...
no tags
Anggarini Paramita
30 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Setelah membunuh belasan superhero Marvel dan memusnahkan separuh populasi alam semesta lewat jentikan jari Infinity Gauntletnya dalam “Avengers: Infinity War”, Thanos kemudian terlihat melarikan diri dan bersembunyi ke sebuah tempat yang tenang nan asri sambil menyongsong senyuman mentari pagi ke arah wajahnya.

Siapa sangka lokasi persembunyian Thanos yang terlihat di akhir adegan “Avengers: Infinity War” itu betul-betul ada di dunia nyata. Namanya lokasinya adalah Banaue Rice Terraces, nah buat yang penasaran simak lima fakta menarik tempat ngumpetnya Thanos tersebut.

1. Lokasinya ada di Filipina

Banau Rice Terraces yang menjadi adegan tempat ngumpetnya Thanos ini sebetulnya merupaka  lokasi wisata menarik nan populer yang berada di Filipina. Destinasi wisata ini berlokasi tepatnya di Ifugao, sebuah provinsi Filipina yang kontur medannya dikelilingi oleh pegunungan.

2. Diukir di lereng pegunungan

Banau Rice Terraces merupakan destinasi wisata alam Filipina berupa area ladang sawah nan luas yang diukir dan dibangun di lereng pegunungan Ifugao. Hebatnya lagi area persawahan itu terlihat seperti punden berundak atau piramida, menjadikan Banau Rice Terraces menyajikan pesona panorama alam yang memukau turis.

3. Berusia ribuan tahun

Fakta menarik lainnya dari tempat ngumpetnya Thanos ini adalah Banau Rice Terraces ternyata sudah berusia sekitar 2.000 tahun lalu. Hal ini terlihat dari sistem irigasi kuno yang mengairi ladang persawahan itu dan hebatnya lagi ladang persawahan yang berada di lereng-lereng pegunungan ini dibangun hanya dengan menggunakan tangan.

4. Hanya menghasilkan beras alami

Selain sebagai destinasi wisata populer, Banau Rice Terraces juga diandalkan masyarakat Filipina sebagai lumbung penghasil beras alami. Betul-betul alami, karena beras-beras yang dihasilkan di lokasi tersebut bebas modifikasi genetik maupun pestisida kimia.

5. Masuk warisan dunia UNESCO

Fakta menarik lainnya dari Banau Rice Terraces adalah destinasi ini sudah masuk warisan dunia UNESCO pada tahun 1995. Para turis dapat menikmati panorama alam memukau warisan dunia ini dari tepi lereng bukit atau saung-saung yang tersedia di sekitar ladang sawah. Siapa tahu Anda mergokin Thanos sedang ngumpet dan santai di salah satu saungnya.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : riceterracesbanaue

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Fakta Menarik Kapel St Georges, Lokasi Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle
18 05 2018
5 Wisata Bahari di Jakarta yang Wajib Dikunjungi
17 05 2018
Ini Alasan Kamu Mesti ke Selandia Baru
16 05 2018
Asyik, Mau Liburan Ke Korea Selatan Kini Makin Gampang!
5 05 2018