...
no tags
Maria Cicilia Galuh
19 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Sobat GoHitz pernah dengar yang namanya aurora? Itu lho pancaran cahaya berwarna- warni yang menyala-nyala di langit. Pancaran cahaya tersebut terjadi karena interaksi medan magnet di bumi dengan partikel yang berasal dari matahari. 

Fenomena aurora ini hanya bisa dilihat di beberapa negara di dunia. Nah, kali ini GoHitz akan membahas empat negara yang bisa didatangi untuk melihat keindahan aurora. 

1. Norwegia

Norwegia memiliki beberapa lokasi untuk melihat aurora. Di antaranya adalah wilayah Tromson dan Trondheim. Waktu terbaik untuk melihat aurora di Norwegia ada pada pertengahan September dan awal April. 

2. Finlandia

Fenomena Aurora juga bisa dilihat di negara Finlandia. Salah satu tempat favorit untuk melihat aurora ada di Desa Rovaniemi. Bulan Desember hingga Februari menjadi waktu terbaik untuk melihat fenomena aurora di desa tersebut. 

3. Kanada

Negara berikutnya yang bisa didatangi untuk menikmati fenomena auora adalah Kanada. Di bagian Kanada Utara terdapat sebuah daerah bernama Yellowknife. Di sanalah salah satu titik favorit menikmati keindahan aurora. 

4. Amerika Serikat

Amerika Serikat juga mempunyai cukup banyak lokasi untuk menikmati aurora. Salah satu yang terkenal adalah di Alaska. Disini kamu bisa menikmati aurora borealis yang mempesona. 

Baca Juga




Baca Juga

Anak Zaman Now Suka Pesiar Dengan Rute Pendek
8 08 2018
5 Destinasi Cantik Di Belanda Yang Masuk Filmnya "Si Doel"
3 08 2018
5 Pemandian Air Panas Di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi
2 08 2018
Mau Liburan Ke Pantai? Siapkan 5 Hal Ini
30 07 2018