...
no tags
Anggarini Paramita
12 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Siapa sangka Indonesia ternyata memiliki sebuah destinasi alam yang cukup terkenal di seantero dunia. Destinasi itu bernama air terjun Mata Jitu. seperti apa keindahannya hingga menyihir seluruh dunia, simak lima pesonanya berikut ini.

1. Berlokasi di Pulau Moyo, NTB
Air terjun Mata Jitu merupakan destinasi alam yang berlokasi di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Untuk mencapai wisata alam purbakala nan indah yang tersembunyi di balik belantara hutan, Anda perlu menempuh sejauh 21 kilometer dari Sumbawa Besar dengan waktu tempuh selama 2 jam.

2. Punya empat undakan
Salah satu pesona keunikan dari air terjun Mata Jitu adalah air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya karena memiliki empat undakan di bagian hilirnya seperti anak tangga.

3. Memiliki tujuh kolam
Karena memiliki empat undakan, air-air yang mengalir dari air terjun ini kemudian tertampung ke dalam tujuh kolam di bagian dasarnya. Karena memiliki undakan dan kolam inilah maka masyarakat setempat menjulukinya sebagai Mata Jitu.

4. Dikelilingi dinding purbakala
Destinasi air terjun Mata Jitu juga dianggap sebagai wisata alam purbakala lantaran dinding bebatuan di sekeliling air terjun ini sudah berusia ribuan tahun.
Dinding-dinding yang terdiri dari bebatuan staglamit dan stalaktit tersebut menambah pesona keindahan air terjun Mata Jitu.

5. Dikagumi Putri Diana
Ternyata, air terjun Mata Jitu pernah disambangi dan dikunjungi Putri Diana semasa hidupnya. Karena dikunjungi oleh sang putri cantik itu, air terjun ini kemudian dijuluki Queen Waterfall dan terkenal ke seluruh pelosok dunia.

Banyak sekali turis asing bahkan selebriti terkenal dunia yang berkunjung ke air terjun tersebut. Maria Sharapova, Mick Jaeger, Rain, dan Kim Tae Hee pernah berkunjung ke air terjun ini.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock


 

Baca Juga




Baca Juga

Ini 4 Lokasi Bermain Bungee Jumping di Indonesia
19 04 2018
Kalau Mau Lihat Aurora Keren, Datang Ke Empat Negara Ini!
19 04 2018
Jangan Lewatkan 5 Objek Wisata Ini Saat Berkunjung ke Sukabumi
13 04 2018
Nih, 10 Rekomendasi Vila di Atas Air nan Eksotis!
12 04 2018