...
no tags
Maria Cicilia Galuh
11 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Hidup abadi merupakan dambaan semua orang. Banyak dari mereka yang berjuang habis-habisan sampai kekayaannya ludes hanya demi mencari sumber keabadian. Percaya atau tidak, kalau Sobat Gohitz penasaran akan sumber keabadian, mending datang ke lima destinasi berikut ini yang konon dianggap sumber hidup abadi.

1. Tsaparang, Tiongkok

(foto: secretnite.wordpress)

Pernahkah Sobat GoHitz mendengar tentang kota legenda bernama Shangrila di Tiongkok? Konon kota ini menyimpan ramuan hidup abadi, dan kata sejumlah peneliti kota ini aslinya bernama Tsaparang yang berlokasi di Tiongkok.

Tsaparang merupakan kota bekas Kerajaan Guge di Tiongkok yang hingga sekarang menyimpan sejumlah pesona. Kota ini memiliki batu berbentuk piramid serta dua kuil besar yang pernah menjadi tempat tinggal raja Guge.

2. Fountain of Youth Archaeological Park, Florida

(foto: YouTube)

Banyak orang di dunia masih percaya bahwa air keabadian terdapat di semenanjung Florida, Amerika Serikat. Destinasi ini memang memiliki sebuah taman yang terkait legenda itu, dengan nama  Fountain of Youth Archaeological Park. Di dalamnya menyimpan sumber mata air keabadian yang pernah ditemukan penjelajah Spanyol terkenal Ponce de Leon.

3. Pedra Pintada, Brazil

(foto: noticiasderoraima.blogspot)

Destinasi berikutnya yang dianggap menyimpan sumber keabadian adalah Pedra Pintada di Brazil. Destinasi ini sering dikaitkan-kaitkan dengan legenda kota emas El Dorado yang konon menyimpan sumber kehidupan abadi.

4. Glastonbury Tor, Inggris

(foto: sacredsolas)

Legenda Holly Grail atau cawan suci merupakan cerita yang dari dahulu diyakini sebagai kunci utama untuk hidup abadi. Barang siapa yang meminum air dari cawan yang katanya merupakan Nabi Isa AS tersebut bakal mendapatkan hidup abadi.

Sampai sekarang tidak ada yang tahu persis dimana cawan suci itu berada, namun banyak yang beranggapan bahwa artefak keramat tersebut disimpan di sebuah wilayah bernama Glastonbury Tor, Inggris.

5. Baghdad, Irak

(foto: quora)

Taman Surga atau Garden of Eden diyakini sebagai tempat bernaungnya Adam dan Hawa saat tinggal di Bumi. Tempat indah yang juga merupakan sumber hidup abadi itu diyakini berada di Baghdad, Irak yang saat ini masih diguncang konflik.

 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Pelbagai Sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Objek Wisata Populer di Semarang yang Harus Banget Dikunjungi
22 02 2018
5 Fakta Unik Roemah Oei di Lasem
20 02 2018
Mengintip Kelenteng Cu An Kiong, Kelenteng Paling Bersejarah di Tanah Jawa  
16 02 2018
Cerita Nadine Chandrawinata Saat Eksplorasi New Zealand
14 02 2018