...
no tags
Anggarini Paramita
7 February 2018

Jakarta, GoHitz.com – Bus malam merupakan sarana transportasi yang masih diandalkan hingga sekarang, terutama ketika Anda harus menempuh perjalanan jauh seperti ke Sumatera atau ke daerah di Jawa. Bepergian dengan bus seperti ini memiliki lima tips unik berikut agar Anda tetap nyaman di perjalanan.

1. Pakai jaket dan kaos kaki

Tip pertama agar nyaman saat menggunakan bus malam selama perjalanan adalah dengan menggunakan jaket dan kaos kaki. Suhu AC bus malam dinginnya bisa menusuk tulang ditambah cuaca malam hari. Jadi, kalau mau tetap nyaman dan hangat gunakan kaus kaki serta jaket guna melindungi tubuh dari suhu yang dingin.

2. Bawa air

Walaupun menggunakan bus malam berarti Anda bisa tidur, namun jangan pernah lupa untuk membawa air. Dinginnya suhu AC bus malam bisa membuat Anda cepat dehidrasi sehingga wajib sekali untuk membawa air putih untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Jaga baik-baik barang berharga

Kendati bus malam merupakan layanan bus eksekutif yang keamanannya terjamin bukan berarti Anda menjadi lengah. Saat melakukan perjalanan jauh dengan bus malam, Sobat GoHitz tetap harus menjaga barang berharga yang Anda bawa dengan sebaik-baiknya.

4. Selalu bawa powerbank

Powerbank merupakan salah satu perlengkapan penting yang harus Anda bawa saat menggunakan bus malam untuk perjalanan jauh. Minimnya colokan listrik di bus bisa membuat Anda kerepotan ketika daya baterai HP mulai melorot, dan pada momen inilah powerbank berperan sangat penting.

5. Usahakan untuk tidur

Ingat! Menggunakan bus malam untuk perjalanan jauh berarti menandakan Anda harus tidur. Alasan kebanyakan orang menggunakan bus malam adalah agar mereka bisa tidur dan sampai di tempat tujuan pada pagi hari dalam kondisi tubuh yang segar.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Objek Wisata Populer di Semarang yang Harus Banget Dikunjungi
22 02 2018
5 Fakta Unik Roemah Oei di Lasem
20 02 2018
Mengintip Kelenteng Cu An Kiong, Kelenteng Paling Bersejarah di Tanah Jawa  
16 02 2018
Cerita Nadine Chandrawinata Saat Eksplorasi New Zealand
14 02 2018