...
no tags
Anggarini Paramita
10 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Afrika akan kembali bersinar pada tahun ini. Salah satu negara di benua hitam itu yang akan menjadi tren traveling 2018 adalah Ethiopia. Buat Anda yang penasaran ingin liburan ke sana,simak lima destinasi popular di Ethiopia berikut ini.

1. Taman Nasional Gunung Simiens

Foto: simienpark

Gunung Simiens di Ethiopia dikenal memiliki puncak tertinggi di negara itu. Selain keindahan panorama yang ditawarkan, taman nasional ini juga menjadi cagar alam bagi sejumlah hewan seperti serigala Ethiopia dan baboon gelada. Cocok untuk Anda yang menggemari hiking dan safari.

2. Danau Tana

Foto: ethiopiavoyage

Danau Tana merupakan destinasi alam lainnya yang wajib Anda kunjungi di Ethiopia. Danau ini merupakan danau terbesar di negara itu karena memiliki lebar sekitar 66 kilometer. Di Danau Tana, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Biara kuno yang konon pernah disinggahi Bunda Maria dalam perjalanan pulang dari Mesir.

3. Danau Turkana

Foto: unesco

Danau lainnya yang patut dikunjungi di Ethiopia adalah Danau Turkana.Danau ini dikenal sebagai danau gurun  dan alkali terbesar di dunia karena mengandung garam sangat melimpah. Walaupun dijuluki danau alkali, air Danau Turkana bisa diminum hanya rasanya saja yang tidak begitu nikmat.

4. Air Terjun Nil Biru

Foto: YouTube

Destinasi panorama populer berikutnya di Ethiopia yakni Air Terjun Nil Biru. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 45 meter dan lebar sekitar 400 meter ketika musim hujan tiba. Air Terjun Nil Biru menjadi destinasi wisata favorit karena warna airnya yang terlihat sangat biru.

5. Danakil Depression

Foto: pinterest

Danakil Depression merupakan destinasi wisata yang dijuluki tempat terkering dan terpanas di muka Bumi. Suhu cuaca di sini bisa mencapai lebih dari 50 derajat celcius dan terdapat sejumlah gunung berapi aktif. Danakil Depression juga terletak di bawah permukaan laut, menjadikannya titik terendah kedua di Bumi.

6. Lalibela

Foto: santinacooper wordpress

Bukan hanya Timur Tengah yang memiiki kota batu Petra. Di Ethiopia pun ada namanya kawasan Lalibela. Kawasan ini dibangun oleh raja Lalibela pada abad ke-12 dan memiliki 11 gereja di dalamnya. Salah satu gereja paling populer di kawasan ini adalah St George’s Cathedral yang memukau.

7. Harar

Foto: ethiopia travel

Harar merupakan contoh dari tata kota Islamik kuno nan indah yang tetap bertahan hingga sekarang. Kota ini dijuluki sebagai kota Islamis tertua di Afrika dengan terdapat sekitar 99 mesjid bersejarah dan memiliki ritual memberi makan pada hewan Hyena.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Fakta Unik Masjid Kudus yang Memukau
25 05 2018
4 Lokasi Syuting Film Solo A Star Wars Story yang Wajib Dikunjungi
24 05 2018
5 Objek Wisata Menarik yang ada di Aceh
23 05 2018
5 Hal Menarik Seputar Kota Bekasi
23 05 2018