...
no tags
Maria Cicilia Galuh
19 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Saat ini, pergi liburan seakan menjadi agenda wajib bagi semua orang, khususnya bagi mereka yang memiliki pekerjaan padat dengan tingkat stres yang cukup tinggi. Kegiatan berlibur ini pun kian dimudahkan dengan adanya banyak agen perjalanan wisata. 

Agen perjalanan wisata banyak dipilih karena dianggap memudahkan masyarakat dalam berlibur. Tapi ada pula kalangan yang beranggapan liburan tidak akan bisa leluasa bila menggunakan jasa agen perjalanan wisata. Lalu apa saja sebenarnya kelebihan dan kekurangan berlibur dengan menggunakan jasa agen perjalanan wisata? 

Kelebihan

1. Praktis

Menggunakan jasa agen perjalanan wisata memang membuat liburan kamu jadi lebih praktis. Sobat GoHitz tidak perlu repot-repot memikirkan tempat menginap, makan, transportasi hingga tiket masuk objek wisata. Semuanya sudah disiapkan oleh agen perjalanan wisata.

2. Terorganisir

Kelebihan lainnya menggunakan jasa agen perjalanan wisata adalah membuat liburan lebih terorganisir. Semua sudah dijadwalkan dengan baik sehingga liburan Sobat GoHitz tidak akan melenceng dari rencana awal. 

3. Lebih aman

Banyak orang memilih menggunakan jasa perjalanan wisata karena dianggap lebih aman. Sebab biasanya agen perjalanan wisata sudah mengenal lokasi yang akan dituju sehingga kemungkinan mendapatkan gangguan dari warga setempat, ataupun tersesat di tengah jalan bisa diminimalisir. 

4. Terdapat pemandu wisata

Bila Sobat GoHitz menggunakan jasa agen perjalanan wisata, tidak akan mengalami kebingungan dengan objek wisata yang dikunjungi. Sebab biasanya, agen perjalanan wisata akan menyediakan seorang pemandu wisata yang akan menemani kamu selama perjalanan sekaligus memberikan informasi-informasi menarik terkait objek wisata yang dikunjungi. 

Kekurangan

1. Terkesan tidak leluasa

Agen perjalanan wisata biasanya telah menjadwalkan secara matang tempat-tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Jadwal ini bersifat mengikat sehingga Sobat GoHitz harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan tersebut. Akibatnya, kita tidak bisa mengeksplor objek wisata secara leluasa karena terikat dengan jadwal tersebut. 

2. Lebih mahal

Menggunakan jasa agen perjalanan wisata biasanya lebih mahal dibanding bila Sobat GoHitz pergi berlibur ala backpacker. Kenapa begitu? Karena kita tidak bisa memilih opsi hotel, transportasi ataupun makanan yang lebih murah. 

3. Objek wisata yang dikunjungi terbatas

Mungkin pada daerah yang Sobat GoHitz kunjungi tersebut memiliki banyak sekali objek wisata. Tapi karena menggunakan jasa agen perjalanan wisata yang sudah memiliki jadwal yang mengikat, maka kita tidak bisa mengeksplor keseluruhan objek wisata di daerah tersebut.

4. Terburu-buru

Biasanya orang pergi berlibur salah satunya agar bisa menikmati waktu yang lebih santai. Namun, bila menggunakan agen perjalanan wisata, aktivitas dari bangun tidur hingga akan tidur sudah dijadwalkan oleh agen perjalanan wisata tersebut. Jadi Sobat GoHitz akan merasa seakan-akan segalanya serba terburu-buru. 

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Eligasht.com

 

Baca Juga




Baca Juga

Ini 4 Lokasi Bermain Bungee Jumping di Indonesia
19 04 2018
Kalau Mau Lihat Aurora Keren, Datang Ke Empat Negara Ini!
19 04 2018
Jangan Lewatkan 5 Objek Wisata Ini Saat Berkunjung ke Sukabumi
13 04 2018
Wow! Para Selebritas Dunia Kagumi Air Terjun Ini
12 04 2018