Dibaca 753 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak hanya populer bagi masyarakat Jakarta, tapi juga terkenal hingga seantero Indonesia.

Destinasi wisata ini, memiliki banyak obyek  budaya  mulai dari anjungan daerah, museum hingga teater berteknologi canggih. Nah, lima obyek di TMII berikut ini paling memorable.

1. Kereta Gantung

Foto: YouTube

Obyek wisata pertama yang paling memorable di TMII adalah kereta gantung. Wahana wisata ini, memang sangat populer bagi pengunjung. Wahana kereta gantung sangat memorable karena melalui wahana ini Sobat GoHitz bisa menikmati keindahan TMII, danau miniatur dan Kota Jakarta dari atas.

2. Istana Anak-Anak

Foto: tamanmini.com

Obyek wisata TMII lainnya yang memorable adalah Istana Anak-Anak Indonesia, karena bentuk istananya mirip dengan istana putri Cinderella dari dongeng fantasi. Istana ini dilengkapi rumah bola, kolam renang, hutan buatan serta beragam area bermain dan panggung terbuka.

3. Museum Purna Bhakti Pertiwi

Foto: mulihkagarut.wordpress

Selain kereta gantung dan Istana Anak-Anak, Museum Purna Bhakti Pertiwi bisa jadi museum paling memorable di TMII. Museum ini, menyimpan barang-barang mahakarya seni tingkat tinggi yang diterima presiden kedua Indonesia Soeharto dari pemimpin-pemimpin negara asing hingga seniman.

4. Teater Keong Emas

Foto: kang-nandar.blogspot

Obyek wisata TMII lainnya yang memorable adalah Teater Keong Emas. Teater ini, memiliki teknologi canggih di masanya yakni Teater IMAX, jauh sebelum bioskop-bioskop swasta Indonesia mengadopsi teknologi tersebut di Abad 21. Selain Teaternya, Keong Emas juga memiliki bentuk yang sangat unik dan megah.

5. Teater 4D

Foto: tamanmini.com

Obyek wisata terakhir yangpaling memorable di TMII adalah Teater 4D. Dulunya, teater ini merupakan teater 3D yang memutar film-film 3D dan membuat anak-anak di era 90-an berdecak kagum saking kerennya. Sekarang dengan di-upgrade menjadi teater 4D, teater itu mengajak penontonnya serasa masuk ke dunia film.

Teks : Aji Cakti
Foto : Pelbagai Sumber
Editor : Maria Cicilia Galuh

 


Baca Juga

Mengagumi Puluhan Ribu Karpet Bersejarah di Museum Karpet Azerbaijan
19 09 2017
Tip Pilih Jasa Biro Perjalanan Perjalanan Biar Liburan Makin Afdol
14 09 2017
5 Pulau Eksotik di Kepulauan Seribu Ini Tidak Boleh Dilewatkan
12 09 2017
5 Destinasi Wisata Populer di Hokkaido Jepang
11 09 2017
5 Spot Bermain Paralayang yang Keren Banget di Pulau Jawa
5 09 2017