...
no tags
Maria Cicilia Galuh
8 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - Wisata kapal pesiar ternyata tidak hanya populer di kalangan turis berusia paruh baya dan mapan, namun sekarang juga mulai diminati oleh generasi milenial Indonesia yang sering menjadikan paket rute pendek sebagai pengalaman pertama untuk menjajal wisata hotel apung.

“Generasi milenial yang ingin mencoba liburan dengan kapal pesiar umumnya akan memilih paket-paket rute pelayaran pendek atau short distances,” ujar South East Asia Director Princess Cruises, Farriek Tawfik di Jakarta, Selasa (7/8).

Farriek juga menambahkan rute-rute pilihan yang jadi pilihan generasi milenial Indonesia yakni Singapura-Penang-Kuala Lumpur, Singapura-Penang-Phuket atau rute Los Angeles-Meksiko di mana tamu kapal pesiar mesti melakukan penerbangan ke bandara Los Angeles terlebih dahulu sebelum menaiki kapal pesiar.

Alasan generasi milenial memilih rute-rute pendek ini, menurut Farriek, karena mereka baru pertama kali menjajal liburan dengan kapal pesiar sehingga ingin membuktikan terlebih dahulu kenyamanan, kelengkapan fasilitas, pesona, keselamatan dan keamanan sebelum nantinya siap untuk menjajal rute-rute pelayaran jauh.

“Idealnya untuk menikmati liburan dengan kapal pesiar yakni mengambil paket pelayaran selama lima atau tujuh hari,” tutur Farriek.

Tarif liburan kapal pesiar dengan rute Singapura-Penang-Kuala Lumpur selama tiga hari dipatok oleh Princess Cruises pada kisaran 559 dolar Singapura atau sekitar Rp6,34 juta. Sedangkan rute pelayaran Singapura – Penang –Phuket selama empat hari dibanderol di kisaran 699 dolar Singapura atau sekitar Rp7,4 juta.

Tren di pasar pelayaran Indonesia pada tahun 2017, berdasarkan data yang dirilis Cruise Line International Association, menunjukkan sekitar 28 persen wisatawan pesiar dari Indonesia berusia 20-39 tahun dan hal ini menandai meningkatnya jumlah wisatawan millenial yang memilih berwisata dengan kapal pesiar.  

 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Destinasi Cantik Di Belanda Yang Masuk Filmnya "Si Doel"
3 08 2018
5 Pemandian Air Panas Di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi
2 08 2018
Mau Liburan Ke Pantai? Siapkan 5 Hal Ini
30 07 2018
Berkaraoke Sampai Dinner Romantis di Kincir Ria Tertinggi di Indonesia
4 07 2018