...
no tags
Anggarini Paramita
5 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Salah satu kelemahan berada di ruangan luas dan bersekat itu adalah sinyal Wi-Fi yang tak stabil. Tapi, itu tidak lagi Sobat GoHitz rasakan, sebab Linksys telah merilis router dengan sistem modular tri-band mesh Wi-Fi bernama Velop.

Diakui oleh Technical Sales Specialist Belkin International Teguh P. Mulyo bahwa Velop ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding perangkat serupa, yakni menghilangkan dead spot.

“Bila seseorang bergerak jauh dari router berpotensi kehilangan sinyal Wi-Fi itulah sebutan dead spot. Namun, Velop dapat memberikan performa dan kecepatan jaringan yang cepat dan baik,” imbuh Teguh saat berbincang dalam peluncuran Velop di Abuba Steak Tebet, Jakarta, Kamis (5/4).

Koneksi Wi-Fi yang menjangkau setiap sudut rumah itu berkat sistem tri-band AC2200 yang menawarkan empat fungsi sekaligus dalam satu perangkat, seperti router, range extender, access point, dan bridge.

Soal pengaturan Wi-Fi, Linksys telah terintegrasi melalui Aplikasi Intuitif Velop yang dapat diakses melalui perangkat Android dan iOS.

“Aplikasi ini dapat mengatur Wi-Fi di rumah, meski Anda tidak ada di rumah. Misalnya saja, mengatur debit bandwitch untuk guest di rumah, berapa menit terputus. Atau mengatur penggunaan Wi-Fi pada jam tertentu untuk anak yang biasa disebut Parental Control,” jelas Ivona Radita, Channel Sales & Marketing Manager Belkin Indonesia Representative.

Soal desain, Velop merupakan kombinasi beberapa node—menara kecil yang tingginya 7 inci dan jejak setiap node itu 88 persen lebih kecil dari rata-rata router biasa—dan tampil menawan dengan warna putih. Sehingga, Velop ini bisa dikatakan router dekorasi karena bentuknya yang simpel dan bebas dari kabel yang berantakan.

Velop ini ditanamkan sistem chip yang terintegras dari Qualcomm yang menggabungkan prosesor 716 MHz quad-core ARM Cortex-A7, tiga radio Wi-Fi, satu 2,4GHz dan dua 5,0GHz, serta dua port LAN/WAN Gigabit. Dilengkapi pula memori flash4GB, memori 512MB DDR3, dan radio Bluetooth 4.0/LE.

Velop mulai beredar di pasaran sejak akhir Maret 2018 di beberapa e-commerce terkemuka di Indonesia. Velop hadir dalam varian tiga perangkat Rp6.999.000 dan bergaransi hingga tiga tahun.

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Game Puzzle Yang Terinspirasi Dari Tetris
28 07 2018
Layanan Sewa Pocket Wifi Ini Bikin Tur Dunia Pandji Makin Seru
25 07 2018
Pintaria, Cara Fleksibel Kuliah di Era Digital
24 07 2018
Grammar Pro, Fitur Baru Untuk Belajar Tata Bahasa Inggris
23 07 2018