...
no tags
Anggarini Paramita
25 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Dewasa ini, teknologi telah mengubah proses pengambilan keputusan menjadi sangat bergantung pada hasil data dan analisa dibandingkan naluri, sehingga kemampuan pengolahan data menjadi informasi dan saran yang cerdas sangat dibutuhkan guna mendukung pengambilan keputusan bisnis.

Kecenderungan ini ditangkap Telkom Group sebagai pintu masuk untuk mengembangkan layanan pemanfaatan data analitik dan API yang tak terbatas dengan meluncurkan layanan XSIGHT. "Sebagai pemimpin di industri telekomunikasi di Indonesia yang memiliki keahlian di bidang teknologi, xsight menjadi mitra paling terpercaya untuk bisnis Anda. Xsight sebagai digital self-service portal menawarkan akses untuk penggunaan Layanan Analitik Big Data dan API Telkom guna mendukung bisnis menghadapi tantangan di era digital," ujar Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet, di Jakarta.

Layanan yang dikelola anak perusahaan Telkom, Metranet, ini telah resmi diperkenalkan pada event DigiSummit 2017 di Jakarta. “Dengan pengalaman bertahun-tahun, Telkom mampu menyajikan data dan analitik terpercaya guna membaca pasar Indonesia. Xsight membantu pemilik bisnis untuk mempercepat masuk ke pasar secara efisien dengan menyediakan smart insight dari analisis Big Data Telkom dan membuka potensi bisnis lebih luas," tegasnya.

Menurut Widi, saat ini, layanan xsight terbagi menjadi 2 layanan, yaitu : API dan Big Data Analytics. “Saat ini tersedia  14 API dengan fitur yang beragam seperti API SMS OTP yang digunakan untuk memverifikasi data seseorang via SMS, atau API SMS Notification yang berguna untuk mengirimkan informasi langsung pada ponsel pelanggan. API-API yang ada di xsight bersifat siap pakai sehingga para developer aplikasi dan start-up dapat langsung menggunakannya,” paparnya.

Untuk layanan Big Data Analytics, lanjutnya,  Xsight menawarkan 3 produk yaitu, Risk Scoring, Media Rating dan SKALA yang meyediakan smart insight bagi para pemilik bisnis dalam mengambil keputusan lebih efisien dan tepat guna, membuka potensi lebih luas. “Mengusung tagline Outsmarting Business Through Smart Insight, xsight hadir sebagai solusi baru untuk memaksimalkan inovasi teknologi di Indonesia. Dan itu semua bisa didapatkan di portal www.telkomxsight.com,” pungkas Widi.

Foto : Istimewa
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Microsoft Tidak Berencana Hadirkan VR untuk Konsol Xbox
22 06 2018
5 Game Jurassic Park Populer dan Seru
9 06 2018
Doyan Bikin Vlog? Ponsel Asal Jepang Ini Bisa Jadi Pilihan!
5 06 2018
Alasan Ini Bikin Kamu Pengin Banget Punya Kamera Instax Square SQ6
4 06 2018