...
no tags
Anggarini Paramita
10 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Seiring dengan makin mudahnya akses internet, pengguna games online di Indonesia juga meningkat tajam. Tingginya tingkat transaksi para gamer untuk membeli item-item dalam game tersebut dipandang sebagai ladang bisnis baru yang potensial untuk dikembangkan. Hal inilah yang mendasari TelkomGroup untuk merilis alat pembayaran konten game online bernama UPoint.

Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet, mengungkapkan layanan transaksi pembelian secara virtual ini merupakan solusi pembayaran untuk membeli konten digital. “Selain itu, banyak keuntungan yang bisa didapatkan pengguna, antara lain simpel, cepat, bisa dilakukan di mana saja karena menggunakan handphone, dan tentunya juga aman,” jelasnya.

Ia melanjutkan, keunggulan UPoint dibanding payment channel lain, adalah pengguna dapat melakukan transaksi dengan denominasi kecil. “Pembelian mulai dari Rp. 500, yang notabene belum tentu bisa digunakan melalui payment lain, dan distribusi UPoint juga sudah menjangkau seluruh area di Indonesia. Hal ini menjadikan UPoint sebagai payment prepaid yang dimiliki oleh lebih banyak end-user,” klaim Widi.

Beberapa developer sudah menjalin kerja sama dengan UPoint, antara lain Garena, STEAM, Kreon, Lyto, Moonton, Coda Payment, Mimopay, BIGO live, dan Vu Clip. “"Saat ini, UPoint telah terhubung dengan lebih dari 100 publisher, mulai dari publisher game dan sisanya adalah e-wallet dan portal streaming untuk pencari bakat. Terdiri dari 93 game online, 60% di antaranya adalah game berbasis mobile (Android Apps), sedangkan sisanya berbasis PC dan web based,” paparnya.

Ia mengungkapkan, UPoint menyasar gamers online dan pemain konten digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran. “Maka target pengguna dari UPoint adalah pria dan wanita berusia 12-40 tahun yang memiliki hobi bermain game dan pemain konten digital khususnya online, serta memiliki seluler dengan operator Telkomsel," tegas Widi.

Untuk melakukan dapat melakukan transaksi menggunakan UPoint, pelanggan dapat bertransaksi menggunakan pulsa Telkomsel, T-Cash dan T-Money, serta Indihome Pay. “Selain itu, UPoint juga bisa digunakan melalui telepon genggam dengan cara menghubungi *900*80#, lalu pilih game yang akan di-TopUp, kemudian pilih nominal yang ingin dimasukan dan cash pun akan langsung masuk ke game yang dipilih,” pungkasnya.

Foto : Istimewa
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Sekarang Buka Rekening Bank Gak Perlu Ribet Karena Ada PocketBank
21 07 2018
Perusahaan Startup Ini Kenalkan Inovasi Experience Menu Map
18 07 2018
Canggih, Tatakan Gelas Ini Punya Banyak Fungsi Untuk Kesehatan!
9 07 2018
Fakta Soal Nokia 1100, Ponsel Terlaris Sepanjang Masa
3 07 2018