...
no tags
Anggarini Paramita
3 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Tahun 2018 sudah tiba! Seiring bertambahnya tahun maka perkembangan teknologi di 2018 akan mengalami yang cukup pesat. Nah biar nggak penasaran, simak lima tren teknologi berikut pada 2018 seperti dirangkum GoHitz dari majalah T3.

1. Dual Camera jadi Fitur Umum Smartphone

Fitur Dual Camera memang sempat populer pada tahun 2017, namun fitur ini akan menjadi semacam fitur wajib bagi smartphone-smartphone yang bakal keluar pada 2018. Fitur Dual Camera juga akan muncul semakin canggih dengan mode zoom yang mengalami peningkatan atau fitur selfie yang lebih canggih dari bokeh selfie.

2. Augmented Reality jadi Primadona

Gara-gara game “Pokemon Go”, teknologi augmented reality mulai populer di dunia. teknologi ini akan makin digandrungi dan banyak diapplikasikan dalam beragam gadget, game, hubungan masyarakat bahkan tur wisata museum pada tahun 2018.

3. Micro SD Ratusan Gigabyte

Mungkin di benak Sobat Gohitz, kapasitas penyimpanan sebesar ratusan gigabyte baru terwujud pada hardisk eksternal. Nah Anda akan mendapati bahwa kapasitas penyimpanan ratusan gigabyte, seperti  400 GB bakal terwujud dalam bentuk kartu Micro SD. Dengan kapasitas sebesar itu, Sobat Gohitz tidak perlu lagi dengan keterbatasan penyimpanan di smartphone.

4. Kebangkitan Artificial Intelligence

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) seperti Jarvis dalam film “Iron Man” akan menjadi kenyataan di 2018. Sejumlah produsen teknologi akan menempatkan fitur AI bukan hanya pada mobil, namun juga bakal melengkapinya ke dalam smartphone.

5. Bitcoin Mulai Diterima

Tahun 2018 juga akan menjadi saksi saat mata uang digital atau cryptocurrency seperti bitcoin mulai diterima sebagai alat pembayaran sah di dunia. Sebelumnya jenis mata uang ini selalu ditolak karena cenderung dianalogikan dengan sejumlah hal negatif, namun kondisi demikian mulai berakhir di 2018 saat masyarakat dunia maya dan sejumlah lembaga perbankan mulai menerima bitcoin.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Asyik, Beli Konten Digital Kini Lebih Mudah
10 01 2018
Nintendo Berupaya Jual 20 Juta Konsol Switch Tahun Depan
4 01 2018
Yuk, Internet Sehat Dengan Browser Buatan Anak Bangsa
29 12 2017
Gelar Hackathon 2018, Telkom Jaring Developer Muda Indonesia
19 12 2017