...
no tags
Maria Cicilia Galuh
28 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Tetris merupakan game balok puzzle yang sangat terkenal dan bahkan terus bertahan hingga era digital saat ini. Tapi Sobat GoHitz tahu enggak, game yang diciptakan Alexei Pajitnov ini telah menginspirasi lima game serupa seperti yang akan GoHitz berikut ini.

1. Column

(foto: YouTube)

Column merupakan game balok warna yang mirip dengan tetris. Meski terdapat persamaan dengan Tetris, Column lebih menuntut pemain untuk mencocokkan warna yang sama agar dapat mencetak skor tinggi.

2. Super Puzzle Fighter

(foto: emuparadise)

Game balok puzzle berikutnya  adalah Super Puzzle Fighter. Game besutan Capcom ini hampir mirip dengan Column yakni pemain menempatkan warna-warna yang sama lalu menyelesaikannya dengan obor api berwarna sama.

Uniknya, “Super Puzzle Fighter” dikemas lewat gameplay yang berbeda dengan pola Tetris atau Column. Game ini memiliki gameplay dengan mode pertarungan antara pemain lewat karakter-karakter “Street Fighter” atau “Darkstalker” yang ditampilkan imut-imut.

3. Bubble Shooter

(foto: pinterest)

Game puzzle lainnya terinspirasi Bubble Shooter. Walaupun tetap berfokus pada mencocokkan warna, gameplay video game ini cenderung bersifat menembakkan bola-bola gelembung dengan menggunakan meriam atau panah ke gelembung-gelembung yang tergantung di atasnya.

4. Puyo Puyo

(foto: RSS2)

Puyo Puyo merupakan game yang terinspirasi Tetris dan berfokus pada pencocokan warna agar pemain bisa memenangkan game ini. Uniknya, balok-balok yang ditampilkan merupakan gelembung atau bubble yang lucu dan penuh warna.

5. Candy Crush Saga

(foto: google play)

Semakin maju perkembangan zaman, kemajuan teknologi turut mengikutinya. Itulah yang terlihat Candy Crush Saga, sebuah game yang terinspirasi dari Tetris, di mana pemain kali ini hanya berfokus pada penyatuan permen-permen yang berjenis sama dengan jumlah gerakan seminim mungkin agar bisa lolos ke stage berikutnya.

 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Pelbagai Sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Layanan Sewa Pocket Wifi Ini Bikin Tur Dunia Pandji Makin Seru
25 07 2018
Pintaria, Cara Fleksibel Kuliah di Era Digital
24 07 2018
Grammar Pro, Fitur Baru Untuk Belajar Tata Bahasa Inggris
23 07 2018
Sekarang Buka Rekening Bank Gak Perlu Ribet Karena Ada PocketBank
21 07 2018