...
no tags
Anggarini Paramita
22 June 2018

Jakarta, GoHitz.com – Kemungkinan virtual reality (VR) dan mixed reality gaming (MR) harus mengalah dalam event E3 tahun ini mengingat tiga produsen konsol terlaris dunia lebih berfokus pada game-game traditional atau game yang tampil di layar TV.

Kendati Sony masih mendukung perangkat PSVR andalannya untuk Playstation 4, Microsoft justru bersikap sebaliknya dengan tidak tertarik untuk merilis perangkat VR bagi konsolnya yakni Microsoft Xbox.

“Kami tidak memiliki rencana spesifik bagi Xbox terkait virtual reality ataupun mixed reality. Perspektif kami terhadap hal itu tetap dan terus menganggap bahwa PC kemungkinan platform terbaik bagi fitur VR dan MR, mengingat kemampuan kecepatan dan iterasinya yang sangat cepat. Ada banyak produsen yang mengembangkan perangkat keras atau kontennya, namun ada juga yang mengembangkan keduanya,” ujar Chief Marketing Officer Microsoft Mike Nichols di event E3.

“Mengenai platform smartphone, fitur augmented reality pastinya merupakan skenario baik mengingat hal ini sedang menjadi tren. Namun terkait Xbox tidak. Fokus kami ialah mengutamakan pengalaman bermain game yang di TV Anda, dan tentunya kami ingin mengembangkan pengalaman tersebut lebih luas,” tambahnya.

Nichols menyinggung tentang “konsol Xbox” yang tentu saja bisa merujuk pada Xbox One S dan Xbox One X, namun bisa juga pada konsol terbaru Microsoft. Sedangkan wakil presiden eksekutif gaming Xbox Phil Spencer mengungkap bahwa Microsoft sedang “serius merancang konsol Xbox berikutnya. Dimana kami akan kembali memenuhi janji kami untuk menghadirkan konsol game terbaik.”

Kabarnya konsol terbaru Xbox itu diberinama Scarlet dan bakal diluncurkan pada tahun 2020 nanti oleh Microsoft.

Sumber : IGN
Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock
 

Baca Juga




Baca Juga

Canggih, Tatakan Gelas Ini Punya Banyak Fungsi Untuk Kesehatan!
9 07 2018
Fakta Soal Nokia 1100, Ponsel Terlaris Sepanjang Masa
3 07 2018
5 Game Jurassic Park Populer dan Seru
9 06 2018
Doyan Bikin Vlog? Ponsel Asal Jepang Ini Bisa Jadi Pilihan!
5 06 2018