...
no tags
Anggarini Paramita
2 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Banyak yang bilang bahwa main video game tidak akan seru dan lengkap tanpa menggunakan cheat atau kode-kode rahasia. Sebelum gameshark atau perangkat cheat lainnya tidak secanggih dan semudah sekarang, para gamer berupaya memasukkan atau mengutak-atik kode cheat video game di lima bagian berikut ini.

1. Bagian intro game

Layar intro video game biasanya menyimpan beberapa kode rahasia yang dapat dibuka dengan menekan beberapa tombol pada gamepad atau joystik konsol game. Kode-kode cheat atau rahasia yang terdapat dalam intro game umumnya membuka karakter rahasia atau baru.

2. Layar menu

Layar menu merupakan bagian dalam video game yang sering dijadikan sasaran atau target para gamer untuk mencari kode rahasia atau cheat sebuah game. Mulai dari karakter rahasia, uang tak terbatas hingga kode akses ke menu rahasia biasanya tersimpan di layar menu game.

3. Menu password

Bagian yang satu ini umumnya merupakan bagian paling mudah untuk mencari kode rahasia atau cheat dalam sebuah game. Menu password umumnya menyimpan kode-kode rahasia seperti langsung lompat ke stage akhir atau nyawa tak terbatas. Selain itu cara mencari kode cheat-nya cukup mengutak-atik huruf atau angka di menu password tersebut.

4. Di tengah permainan

Mencari kode rahasia atau cheat di tengah permainan sebuah game merupakan teknik tingkat tinggi yang hanya dikuasai gamer berpengalaman. Umumnya kode cheat yang tersimpan pada bagian ini merupakan kode-kode seperti menambah nyawa secara instan, invicibilty sampai amunisi senjata tak terbatas.

5. Cara ekstrem

Mencabut perangkat atau kaset video game saat permainan dimulai merupakan cara ekstrem yang dilakukan para gamer zaman dulu. Cara ini biasanya hanya berlaku bagi salah satu game saja dan yang paling terkenal adalah game Sega “Sonic and the Knuckle” yang mengharuskan Anda mencabut kasetnya saat permainan dimulai untuk mengaktifkan kode cheat-nya.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : emuparadise

 

Baca Juga




Baca Juga

Manjakan Pecinta Game Tanah Air, BIGO Luncurkan Cube TV
21 05 2018
Asus Kembali Hadirkan Dua Smartphone Terbaru dengan Teknologi Terkini
17 05 2018
Jam Tangan Canggih Ini Wajib Dimiliki Penggemar Olahraga Lari
12 05 2018
Hebat! All Indonesian Team Tercipta Di Ajang SEM Asia 2018
26 04 2018