...
no tags
Anggarini Paramita
2 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Banyak yang bilang bahwa main video game tidak akan seru dan lengkap tanpa menggunakan cheat atau kode-kode rahasia. Sebelum gameshark atau perangkat cheat lainnya tidak secanggih dan semudah sekarang, para gamer berupaya memasukkan atau mengutak-atik kode cheat video game di lima bagian berikut ini.

1. Bagian intro game

Layar intro video game biasanya menyimpan beberapa kode rahasia yang dapat dibuka dengan menekan beberapa tombol pada gamepad atau joystik konsol game. Kode-kode cheat atau rahasia yang terdapat dalam intro game umumnya membuka karakter rahasia atau baru.

2. Layar menu

Layar menu merupakan bagian dalam video game yang sering dijadikan sasaran atau target para gamer untuk mencari kode rahasia atau cheat sebuah game. Mulai dari karakter rahasia, uang tak terbatas hingga kode akses ke menu rahasia biasanya tersimpan di layar menu game.

3. Menu password

Bagian yang satu ini umumnya merupakan bagian paling mudah untuk mencari kode rahasia atau cheat dalam sebuah game. Menu password umumnya menyimpan kode-kode rahasia seperti langsung lompat ke stage akhir atau nyawa tak terbatas. Selain itu cara mencari kode cheat-nya cukup mengutak-atik huruf atau angka di menu password tersebut.

4. Di tengah permainan

Mencari kode rahasia atau cheat di tengah permainan sebuah game merupakan teknik tingkat tinggi yang hanya dikuasai gamer berpengalaman. Umumnya kode cheat yang tersimpan pada bagian ini merupakan kode-kode seperti menambah nyawa secara instan, invicibilty sampai amunisi senjata tak terbatas.

5. Cara ekstrem

Mencabut perangkat atau kaset video game saat permainan dimulai merupakan cara ekstrem yang dilakukan para gamer zaman dulu. Cara ini biasanya hanya berlaku bagi salah satu game saja dan yang paling terkenal adalah game Sega “Sonic and the Knuckle” yang mengharuskan Anda mencabut kasetnya saat permainan dimulai untuk mengaktifkan kode cheat-nya.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : emuparadise

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Game Puzzle Yang Terinspirasi Dari Tetris
28 07 2018
Layanan Sewa Pocket Wifi Ini Bikin Tur Dunia Pandji Makin Seru
25 07 2018
Pintaria, Cara Fleksibel Kuliah di Era Digital
24 07 2018
Grammar Pro, Fitur Baru Untuk Belajar Tata Bahasa Inggris
23 07 2018