...
no tags
Maria Cicilia Galuh
6 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya dan jumlah peserta yang terus meningkat, Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghadirkan Indonesia Menari 2017. Yang membuat berbeda adalah tahun ini akan serentak diadakan di tiga kota.

Ketiga kota tersebut adalah Jakarta (Grand Indonesia), Solo (The Park Mall) dan Bandung (Mall 23 Paskall). Acara yang berlangsung pada tanggal 19 November 2017 ini, akan dimulai secara bersamaan pada pukul 13:00 WIB di tiga kota itu.

"Besarnya antusias para peserta Indonesia Menari di tahun-tahun sebelumnya, mendorong kami untuk melakukan penambahan kota yaitu Solo dan Bandung. Kami harap, melalui Indonesia Menari 2017, semakin banyak masyarakat khususnya generasi muda yang memiliki keinginan untuk mempelajari tarian tradisional Indonesia dan bangga akan seni budaya bangsa," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (6/11).

Indonesia Menari dilangsungkan dalam bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional dan modern dengan durasi lima menit. Untuk koreografi, tahun ini dikonsep oleh Rosmala Sari Dewi dari CIOFF Indonesia.  

Lagu-lagu daerah yang digunakan adalah berupa gabungan dari Aceh (Bungong Jeumpa), Kalimantan Barat (Cik Cik Periuk), Jawa Barat (Cingcangkeling), Maluku (Rasa Sayange), Sulawesi Utara (Si Patokaan) dan Nusa Tenggara Timur (Ge Mu Fa Mi Re).

"Ada unsur hiphop dikreasikan dengan tradisional, di-fushion. Durasinya lima menit dan padat, enggak ada celah," terang Rosmala.

Acara tersebut juga diramaikan oleh para pekerja seni yang akan hadir di masing-masing kota seperti Fero Walandouw, Marcell Darwin, Yuki Kato, Ayushita, Rangga Moela dan Morgan Oey.

Indonesia Menari 2017 terbuka bagi siapa saja, baik penari atau bukan. Kalau Sobat GoHitz tertarik untuk ikutan, bisa mendaftar dengan memilih kategori yakni individu atau kelompok dengan minimal lima peserta dan maksimal tujuh peserta. Untuk pendaftaran dan tutorial tariannya bisa dilihat di indonesiakaya.com.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Galeri Indonesia Kaya
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Grup Angklung IIP BUMN Tampil Memukau Di Angklung Day 2017
19 11 2017
Prisia Nasution Belajar Teater Dari Sang Suami
16 11 2017
Angkat Tema JIWA, Jakarta Biennale 2017 Resmi Digelar
5 11 2017
Kerajinan Batu Alam yang Mempesona di Telkom Craft Indonesia
18 10 2017