Dibaca 752 kali
no tags
Aji Cakti
11 September 2017

Gohitz.com – Jakarta kembali menjadi tuan rumah bagi pameran seni internasional, kali ini ibukota Indonesia tersebut mendapat kehormatan untuk menjadi lokasi perhelatan Pameran Seni Media dan Instalasi Korea-Indonesia yang ke-5 dengan tema “Nomadic Traveler”.

“Pameran kolaboratif ini mengeksplor ide mengenai travel melalui seni kontemporer. Dengan globalisasi mengaburkan batas-batas geografi, budaya, informasi dan identitas, dialog-dialog mengenai mobilitas semakin relevan dibandingkan sebelumnya,” ujar Direktur Korean Cultural Center Kedutaan Besar Republik Korea Chun Youngpoung.

Beliau juga berharap Pameran Seni Media dan Instalasi Korea-Indonesia yang ke-5 ini dapat semakin meningkatkan hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan dalam tren nomadic citizens di dunia abad ke-21 ini.

Dalam pidato pembukaannya, Chun Youngpoung juga memuji salah satu instalasi seni yang dipamerkan tersebut. Instalasi seni itu berupa catatan perjalanan seniman asal Korea Selatan bernama Lee Wan di Jakarta dalam bentuk tulisan dan benda-benda yang dituangkan pada medium tembok galeri.

Selain karya Lee Wan, Pameran Seni Media dan Instalasi Korea-Indonesia yang ke-5 juga menghadirkan karya-karya seni dari seniman Indonesia maupun Korea Selatan seperti FX Harsono, Lee Hansu, Julia Sarisetiati, dan lain-lain.

Pameran Seni Media dan Instalasi Korea-Indonesia yang ke-5 yang dibuka oleh Direktur Korean Cultural Center Kedutaan Besar Republik Korea Chun Youngpoung dan merupakan bagian dari Korean Festival berlangsung hingga 17 September 2017 di Edwin’s Gallery, Jakarta.

Teks & Foto : Suharsana Aji
Editor : Paramita
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Usung Tema One Nation, CASA Indonesia Kembali Digelar
2 06 2018
Mengintip Pameran CASA Indonesia 2018 yang Memesona
1 06 2018
Sastrawan Goenawan Mohamad Gelar Pameran Tunggal Lukisan
1 06 2018
ASTRABI Populerkan Kembali Wayang Kulit Betawi
22 05 2018