...
no tags
Maria Cicilia Galuh
6 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - Jelang Asian Games 2018 dan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, Indonesia kembali menunjukkan energi dan semangatnya yakni dengan menggelar acara tari poco-poco massal. Saking banyaknya peserta, tari poco-poco ini berhasil menorehkan tinta emas dalam sejarah bangsa. Berikut ini lima fakta membanggakan tari poco-poco massal pada Minggu, (5/8) di Jakarta.

1. Diikuti 65 ribu peserta

Tari poco-poco yang digelar kemarin, dianggap sebagai tari poco-poco dengan jumlah peserta terbanyak lantaran mencapai 65 ribu orang. Widiih banyak banget!

2. Sangat nasionalisme

Bukan hanya massal, tari poco-poco ini juga menunjukkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia yang dibuktikan dengan 65 ribu peserta semuanya mengenakan seragam merah putih. Tari poco-poco massal ini juga digelar demi mengokohkan bahwa seni budaya tersebut asli milik bangsa Indonesia.

3. Mengular hingga Thamrin-Sudirman

Hal membanggakan lainnya dari peristiwa tari poco-poco bersejarah ini adalah barisan puluhan ribu peserta yang tidak hanya terkonsentrasi di Monas, namun juga mengular hingga jalan Thamrin-Sudirman.

4. Presiden pun ikut menari

Tari poco-poco massal ini juga bukan hanya tari massal belaka. Event ini diikuti pula oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama ibu negara serta wakil presiden dan jajaran menterinya yang turut menari bersama puluhan ribu peserta.

5. Pecahkan rekor dunia

Satu hal yang bikin bangga dari tari poco-poco massal ini adalah event tersebut berhasil memecahkan rekor dunia yakni “Guinness World Record Poco-poco Dance” dan resmi menjadi sejarah rekor baru untuk beberapa generasi mendatang.

 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Istimewa

 

Baca Juga




Baca Juga

Art Jakarta 2018, Pameran Seni Yang Wajib Dikunjungi Anak Kekinian
3 08 2018
"Batang Aie" Dari Altajaru Gambarkan Dinamika Sungai
30 07 2018
'Potret Diri Sebagai Kaum Munafik', Persembahan Tisna Sanjaya di Usia 60 Tahun
21 07 2018
Immersive Dining: Kawinkan Pertunjukan Teater Dan Jamuan Makan
11 07 2018