...
no tags
Maria Cicilia Galuh
19 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Selain menyewa rumah kontrakan atau membeli rumah tapak, satu hal lainnya yang menjadi solusi bagi orang yang ingin memiliki hunian adalah dengan menyewa atau membeli apartemen. 

Ada beberapa alasan yang membuat orang lebih memilih untuk tinggal di apartemen. Kali ini GoHitz akan membahas lima di antaranya. Yuk disimak ulasannya. 

1. Harga relatif terjangkau

Harga satu unit apartemen yang berada di pusat kota biasanya akan lebih terjangkau dibanding rumah tapak di daerah yang sama. Hal ini membuat masyarakat yang tidak memiliki dana terlalu besar memilih untuk tinggal di apartemen. 

2. Lokasinya strategis

Biasanya apartemen dibangun di daerah yang strategis, seperti di pusat kota ataupun di daerah perkantoran. Orang yang ingin tinggal tidak jauh dari kantor akhirnya memilih untuk bermukim di apartemen. 

3. Fasilitas pendukung cukup lengkap

Apartemen yang bagus biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Seperti area olahraga, gym, parkir yang luas, kantin, kolam renang, taman hingga minimarket. 

4. Lebih privat

Bagi orang yang kurang suka bersosialisasi, tinggal di apartemen merupakan pilihan yang tepat. Mereka bisa lebih nyaman tinggal tanpa adanya "gangguan" dari tetangga. Lingkungan di apartemen memang cenderung lebih bersifat ekslusif. 

5. Keamanan lebih terjaga

Banyak orang beranggapan tingkat keamanan di apartemen lebih baik dibanding pemukiman kampung atau perumahan. Di apartamen penjagaan oleh sekuriti cenderung lebih ketat. Tidak sembarang orang bisa masuk ke area apartemen. Posisi unit apartemen yang berada di lantai atas juga menyulitkan pencuri untuk beraksi. 

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Trik Ini Sulap Ruangan Kecil Jadi Tampak Luas
4 08 2018
Bingung Memilih Lantai Untuk Garasi, Baca Nih Panduannya
2 08 2018
4 Cara Ini Terbukti Ampuh Usir Rayap Dari Furnitur
26 07 2018
5 Inspirasi Agar Dinding Rumah Tak Terkesan Kosong
24 07 2018