...
no tags
Anggarini Paramita
16 March 2018

Jakarta, GoHItz.com – Sebagai salah satu negara yang mayoritas penduduknya penganut Islam, masyarakat Indonesia mulai menjadikan halal sebagai gaya hidup sehari-hari. Tak hanya sekedar untuk konsumsi makanan dan minuman saja, gaya hidup halal juga mulai merambah ke berbagai lini kehidupan, salah satunya peralatan rumah tangga.

Hal ini diungkapkan Tati Mulyati, Sales Head Division Medina, dalam acara peluncuran 8 varian baru Medina. “Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017, konsumsi rumah tangga merupakan pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan persentase 56.13%. Artinya, kebutuhan akan produk-produk rumah tangga masih sangat tinggi; dan Medina hadir untuk memenuhi permintaan pasar, sekaligus menjadi produk rumah tangga yang telah memiliki sertifikasi halal dari MUI,” ujarnya di Jakarta, Kamis (15/3).

Selain kualitas produk, lanjutnya, Medina juga menghadirkan varian yang memiliki fungsi dan desain premium. “Ada delapan varian dari jenis canister, food container, dan lunch set yang akan melengkapi 19 varian sebelumnya. Seluruh produk Medina juga telah disertai dengan garansi seumur hidup (lifetime warranty), serta dijamin memiliki kualitas food grade FDA Material Approve yang aman bagi konsumen,” tegas Tati.

Dengan harga berkisar dari Rp110 ribu hingga Rp565 ribu, ia menambahkan, seluruh produk Medina telah melewati tahap uji. “Misalnya, produk beverage ware atau botol Medina, sudah lolos uji unbreakable atau ketahanan dengan 10 kali dijatuhkan dari ketinggian 120 cm. Ada juga uji produk perlengkapan rumah tangga, yaitu uji Oven Safe dengan pengujian yang dilakukan pada temperatur 1100C dalam waktu 60 menit dan uji Freezer Safe dengan suhu di bawah 00C selama 60 menit,” sebut Tati.

Untuk mendapatkan produk-produk Medina, Tati menjelaskan, konsumen dapat melakukannya secara online melalui e-commerce Dusdusan.com. “Kami sedang mengembangkan sistem non MLM, yaitu reseller platform. Selain membeli produk, konsumen juga bisa bergabung menjadi reseller dan mendapatkan harga produk yang spesial. Di Dusdusan.com, reseller tidak diwajibkan memiliki target penjualan, tutup poin, dan tidak harus stock barang,” jelasnya.

Tak hanya berkaitan dengan bisnis, Medina juga menggelar kampanye bertajuk “Berbagi Inspirasi Medina” melalui forum-forum diskusi dan talkshow. “Bekerjasama dengan para reseller Medina yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kampanye ini bertujuan mendorong wanita Indonesia, khususnya ibu rumah tangga, untuk dapat berwirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai halal dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Tati.

Ia melanjutkan, informasi detail mengenai jenis produk dan informasi bagi konsumen dapat dilihat di situs www.inspirasimedina.com. “Untuk mendapatkan informasi terkini tentang produk, kebutuhan konsumen, tanya jawab interaktif, maupun kuis-kuis menarik, konsumen bisa mengikuti lini masa akun Instagram @Inspirasimedina dan Facebook Fan Page: Inspirasi Medina,” tutup Tati.

Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Alasan Orang Lebih Milih Tinggal Di Apartemen
19 04 2018
Kapan Sih Waktu Yang Tepat Mengganti Kompor?
30 03 2018
Hunian Berbasis TOD Kini Sedang Digandrungi
27 02 2018
Gandeng BEKRAF, AYDA Dorong Potensi Industri Kreatif Arsitektur dan Desain Interior
19 01 2018