...
no tags
Anggarini Paramita
5 August 2017

Jakarta, GoHitz.com - Mempunyai rumah sendiri pastinya menjadi impian kebanyakan orang di seluruh penjuru dunia. Tak jarang banyak dari kita yang memaksakan untuk membangun rumah impian, meski lahan sangat terbatas. Nah, dalam membangun rumah dengan lahan yang terbatas sobat perlu nih memperhatikan berbagai macam unsur. Berikut ini 5 unsur yang diberikan oleh Astrid, salah satu Arsitek yang terpilih karyanya untuk mengikuti  pameran di Seoul, Korea Selatan dalam ajang IAWS 2017.

Adaptif

Pertama yaitu Adaptif, jadi bila Sobat GoHitz ingin membangun rumah dengan lahan yang sempit sobat mesti memasukan unsur yang satu ini. Dimana nantinya rumah yang mau Sobat GoHitz bangun itu harus bisa digunakan untuk berbagai hal, sobat harus bisa menciptakan fungsi semaksimal mungkin di setiap ruangan untuk yang nantinya akan Sobat GoHitz huni.

Airy

Kemudian unsur selanjutnya, yaitu Airy. Jadi, sebisa mungkin bila mau membangun rumah di lahan yang sempit itu membubuhkan nuansa yang leluasa di dalamnya.

Privasi

Walaupun nantinya antar ruaangan akan saling berdekatan karena lahanya yang terbatas, namun Sobat GoHitz harus tetap mendapatkan yang namanya privasi dari dalam rumah itu sendiri.

Hal komunal

Kebalikan dari unsur sebelumnya yaitu privasi, kali ini Sobat GoHitz juga mesti memasukkan unsur ini bila mau membangun rumah. Sebab, nantinya rumah akan dihuni oleh keluarga dong. Oleh karena itu, harus mulai dipertimbangkan untuk tempat bersama-sama dengan keluarga saat di rumah.

Connected

“Kalau memang dimungkinkan nantinya teknologi dan digital space itu digunakan agar tetap rumah-rumah yang limited space-nya itu bisa digunakan untuk tetap berkinerja juga, bisa berkerja dari rumah dan lain-lain” ujar Astrid. 

Teks : Nuansa Islami
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 


Baca Juga

5 Cara Usir Tikus Menganggu di Rumah, Dijamin Pergi
18 09 2017
FancyFurni, Alat Saji Makanan dengan Desain Kekinian
5 09 2017
Jangan Salah Pilih Bahan Material Bangunan Anda!
3 08 2017
Tip Agar Rumah Tetap Aman Saat Mudik
19 06 2017
5 Tanaman Obat Ini Baiknya Ada di Pekarangan Rumah
14 07 2017