Dibaca 576 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
24 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Ussy Sulistiawaty bisa dibilang cukup keras dalam mendidik anak. Namun seiring berjalannya waktu, dia mulai sedikit melunak setelah berbincang dengan berbagai pakar.

Ussy memiliki empat anak dengan umur yang lumayan jauh jaraknya. Dalam mendidik anak, dia pun mengaku cukup keras dan menerapkan beberapa aturan yang harus dipatuhi. 

"Sampai hari ini sebenarnya aku terus belajar untuk menjadi seorang ibu. Jujur, aku orang tua yang selalu bilang NO sama anak. Anak-anak aku sih kalau di depan aku iya-iya saja, enggak tahu dalam hatinya. Tapi, setelah aku mengikuti acara, aku akhirnya bisa bilang 'iya boleh' tapi ada syaratnya," ucap Ussy saat berbincang dalam acara "Iya Boleh Camp" di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (24/4).

Bagi istri Andika Pratama ini, untuk mengatakan "Iya boleh" bukanlah hal yang mudah. Namun, semua itu harus dilakukannya untuk tumbuh kembang anak yang baik.

"Aku tuh selalu bilang no. Misalnya saja, kalau anak-anak mau berenang. Jadi, aku sebenarnya phobia kolam renang, tapi anak-anak suka kolam renang. Akhirnya aku yang harus belajar bukan anak-anak. Aku jadi membiasakan diri untuk itu. Pelan-pelan aku belajar dan berani masuk kolam renang meski cuma di pingggir," terang wanita kelahiran 13 Juli 1981 itu.

Dia menambahkan, "Karena sering ngobrol dengan pakar-pakar, aku jadi belajar. Dulu aku selalu bilang no, bahkan aku tidak membolehkan anak-anak punya gadget. Tapi sekarang, pelan-pelan aku bisa bilang 'iya boleh'. Tapi memang agak berat ya untuk bilang iya boleh."

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Instagram/@ussypratama
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Kiat Mengajarkan Anak Untuk Berpuasa
15 05 2018
Ingin Menikah Dini? Pertimbangkan Dulu 4 Hal ini
19 04 2018
Ini 5 Kiat Menjadi Ibu Tiri yang Baik
16 04 2018
Yah.. Kesalahan Ini Sering Terjadi Pada Ibu Zaman Now
12 04 2018