...
no tags
Maria Cicilia Galuh
8 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Jika Sobat GoHitz sudah sangat cinta dengan seseorang, bisa lho mengungkapkannya tanpa harus dengan menggunakan kata-kata, terutama bagi yang sudah menikah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan cinta tanpa harus menggunakan kata-kata. Seperti yang telah GoHitz rangkum dari Boldsky berikut ini. 

1. Lakukan ini sesekali

Begitu pasangan Sobat GoHitz baru pulang kerja, janganlah langsung menyodorkan daftar hal yang berkaitan dengan tugas rumah tangga (berbelanja, membersihkan rumah, dll), dia mungkin akan merasa frustrasi. Sebaiknya, beri dia segelas air terlebih dahulu dan biarkan dia untuk bersantai sejenak sebelum Sobat GoHitz membombardirnya dengan daftar tugas rumah tangga yang harus dilakukan. Inilah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kamu peduli terhadapnya tanpa harus melontarkan kata-kata apapun. 

2. Menjadi pendengar yang baik

Terkadang orang hanya ingin berbicara banyak tentang berbagai hal. Sama halnya ketika pasangan Sobat GoHitz mulai berbicara tentang berbagai hal seperti politik di kantornya, masalah pekerjaan, masalah pertemanan dan lain sebagainya. Terkadang kita sebagai pasangan merasa bosan dan ingin menyudahi pembicaraan tersebut. Tapi baiknya Sobat GoHitz tetap sabar mendengarkan celotehan pasanganmu. Menunjukkan empati adalah salah satu cara yang baik untuk menunjukkan cinta tanpa kata-kata. 

3. Mengalah demi kebahagiaan pasangan

Misalnya saja Sobat GoHitz baru sampai rumah dengan menahan rasa sakit di kepala. Sobat GoHitz pun sudah memiliki rencana untuk meminta pasangan untuk memijat kepala. Tapi sebelum meminta tolong, dia sudah lebih dahulu mengatakan baha dirinya akan menemui orangtuanya. Tentu saja bila Sobat GoHitz menceritakan tentang sakit kepala yang sedang dirasakan, dia bisa membatalkan waktu quality time dengan orangtuanya. Sebaliknya, jika Sobat GoHitz lebih memilih mengalah dan membiarkan dirinya menikmati waktu bersama orangtua dan keluarganya. Ini adalah cara diam untuk menunjukkan cinta. 

4. Mengutamakan kebutuhan pasangan terlebih dulu

Pada hujan lebat dan harus segera mengambil pakaian yang sedang dijemur. Pasti yang terpikirkan adalah mengambil pakaian milikmu terlebih dahulu. Tapi kalau Sobat GoHitz lebih memilih untuk 'menyelamatkan' pakaian pasangan sebelum basah terkena hujan, ini adalah cara diam untuk menunjukkan cinta pada pasangan. 

5. Memberikan semangat dan dukungan pada pasangan

Pasangan Sobat GoHitz mencoba secara maksimal untuk memperbaiki mesin cuci. Walaupun sudah tahu dirinya bisa membuat keadaan semakin kacau, tapi Sobat GoHitz lebih memilih untuk mengatakan sebuah ucapan semangat dan dukungan seperti 'saya yakin kamu akan menangani hal ini dengan baik meskipun harus berjuang'. Sobat GoHitz juga harus mendukung pasangan bahkan jika dia gagal memperbaiki mesin cuci tersebut. 

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Theholidayspot.com

 

Baca Juga




Baca Juga

Pikirkan 5 Dampak Ini Sebelum Merekam Adegan Hubungan Intim dengan Pasangan
4 11 2017
Cara Annisa Pohan Jawab Pertanyaan Anak yang Kritis
18 10 2017
Ini Nih 5 Tip Biar Akrab dengan Mertua
11 10 2017
Trik Surya Saputra Diamkan Anak Yang Rewel
9 10 2017