Dibaca 751 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
12 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Usia 23 hingga 27 tahun di Indonesia dianggap sebagai waktu yang tepat untuk seseorang untuk memulai membangun sebuah rumah tangga. Jika sudah lebih dari usia tersebut namun belum juga menikah, berbagai predikat dari masyarakat pun akan melekat pada diri orang tersebut. Mulai dari sebutan tidak laku, perawan tua, bujang lapuk, dan masih banyak lagi. Tapi, kalian yang belum nikah di usia kepala 3, enggak usah sedih. Sebab, ada 5 keuntungan yang mesti Sobat GoHitz cermati.

1. Sudah dewasa dalam bersikap

Orang dengan usia diatas 30 tahunan biasanya sudah bisa lebih dewasa dalam bersikap. Berbagai pengalaman hidup yang telah dilaluinya akan membuka jalan pikirannya untuk menjadi lebih bijak dalam bersikap dan berperilaku.

2. Memiliki pengalaman percintaan yang cukup

Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, seseorang biasanya telah memiliki berbagai pengalaman dalam dunia percintaan. Hubungan putus nyambung dengan mantan-mantan terdahulu ini bisa menjadi bekal dalam menjalani sebuah hubungan kedepan. Dengan begitu kemungkinan gagal dalam menjalin sebuah hubungan berikutnya akan semakin kecil terjadi.

3. Lebih mengenal diri sendiri

Menjalani kehidupan hingga memasuki usia 30 tahun tentu membuat seseorang menjadi lebih mengenal dirinya sendiri. Ketika sudah mengenal dengan karakter diri sendiri, akan lebih mudah untuk menjalin sebuah hubungan kedepan.

4. Stabil dalam segi finansial

Memasuki usia 30 tahun seseorang biasanya telah memiliki karir yang baik dan keuangan yang stabil. Ini bisa menjadi bekal yang cukup untuk membina sebuah rumah tangga kedepan.

5. Meraih pencapaian hidup

Banyak orang yang melakukan nikah di usia muda, justru tidak bisa memenuhi capaian-capaian hidup yang sudah dirancang sebelumnya. Kesibukan dalam mengurus rumah tangga membuat target-target tersebut tidak terpenuhi. Nah bagi yang belum menikah di usia menginjak 30 tahun, tentu sudah banyak capaian hidup yang telah diraih. Ini bisa membuatmu merasa lebih puas atas kehidupan yang telah dijalani.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 


Baca Juga

5 Hal Ini Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Menikah Dengan Duda
30 08 2017
Jatuh Cinta dengan Pacar Sahabat? Apa yang Harus Dilakukan Ya?
11 08 2017
Ini Tanda-Tanda Gaya Pacaran yang Kebablasan
1 06 2017
Saat Sahabat Menjadi Atasan di Tempat Kerja, Apa yang Harus Dilakukan?
5 06 2017
5 Gejala Ini Jadi Tanda Pasangan Selingkuh
28 06 2017