Dibaca 680 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
30 August 2017

Jakarta, GoHitz.com - Tidak ada yang salah ketika kamu jatuh cinta dengan seorang duda. Jika dia menyayangimu dan kamu merasa cocok dengannya, menikah dengan duda adalah sebuah keniscayaan. Tapi sebelum Sobat GoHitz memutuskan untuk menikahi seorang duda, ada baiknya mempertimbangkan terlebih dahulu hal-hal berikut ini. Mengingat menikah dengan duda sedikit berbeda dibanding menikahi seorang perjaka. 

1. Jarak Usia

Ketika menikah dengan seorang duda, salah satu persoalan yang banyak muncul adalah tentang perbedaan usia. Biasanya, sang duda memiliki usia yang jauh lebih tua dibandingkan si gadis. Nah jika Sobat GoHitz juga mengalami hal ini, maka coba pertimbangkan terlebih dahulu dampak yang akan terjadi. Bisa jadi dengan usia yang lebih tua, dia akan lebih penyayang dan 'ngemong'. Tapi bisa jadi pula justru karena umurnya yang dewasa, dia jadi lebih egois dan bertindak sewenang-wenang. 

2. Masa Lalu

Sobat GoHitz juga harus pertimbangkan tentang masa lalu pernikahan dia sebelumnya. Coba cari tahu terlebih dahulu apakah dia berpisah secara baik-baik atau ada aroma perselingkuhan dibaliknya. Jika aroma perselingkuhan itu benar adanya dan yang melakukannya adalah pihak pria, maka bisa jadi hal yang sama juga akan terjadi pada dirimu. 

3. Anak

Jika sang duda sudah memiliki anak dan anak tersebut diasuh olehnya, maka ini menjadi pertimbangan tersendiri. Sobat GoHitz harus siap untuk menjadi ibu tiri baginya. Selain itu, Sobat GoHitz juga harus pintar-pintar mencuri hati anaknya agar bisa akrab denganmu. 

4. Mantan Istri

Mantan istri juga harus menjadi salah satu faktor yang Sobat GoHitz pertimbangkan. Apalagi jika nantinya harus mengurusi anak hasil dari pernikahan si duda dengan sang mantan istri tersebut. Mau tidak mau harus siap berhubungan dengannya, setidaknya untuk membahas masalah anak. 

5. Pandangan Masyarakat

Di banyak daerah di Indonesia, pernikahan antara gadis dan duda masih agak sedikit tabu. Jika sang duda sudah agak tua dan kaya, maka pandangan masyarakat, si perempuan hanya mengincar hartanya. Atau ada pula yang menganggap bahwa si gadis ini 'tidak laku'. Nah bagi Sobat GoHitz yang akan menikah dengan duda, juga harus siap untuk menghadapi pandangan masyarakat semacam ini.

Teks : Fathur Rochman
Foto : Shutterstock
Editor : Maria Cicilia Galuh

 


Baca Juga

Belum Menikah di Usia Lebih Dari 30 Tahun? Enggak Usah Sedih, Ini Beberapa Keuntungannya
12 09 2017
Jatuh Cinta dengan Pacar Sahabat? Apa yang Harus Dilakukan Ya?
11 08 2017
Ini Tanda-Tanda Gaya Pacaran yang Kebablasan
1 06 2017
Saat Sahabat Menjadi Atasan di Tempat Kerja, Apa yang Harus Dilakukan?
5 06 2017
5 Gejala Ini Jadi Tanda Pasangan Selingkuh
28 06 2017