Dibaca 738 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
11 August 2017

Jakarta, GoHitz.com -

"Ku cinta padamu namun kau milik sahabatku, dilema hatiku.."

Penggalan lagu milik Yura Yunita feat Glenn Fredly yang berjudul “Cinta dan Rahasia” ini tampaknya sangat cocok untuk menggambarkan artikel yang akan kita bahas kali ini.

Kita memang tidak bisa memilih kepada siapa kita akan jatuh cinta. Rasa tertarik terhadap lawan jenis bisa ditujukan kepada siapa saja, termasuk kepada pacar sahabat kita sendiri.

Jika itu yang terjadi, apa yang harus dilakukan ya? Menikung pacar sahabat sendiri tentu tidak bisa dibenarkan. Lalu langkah bijak apa yang sebaiknya dilakukan jika kita ternyata jatuh cinta kepada kekasih sahabat sendiri? Simak tip dari GoHitz berikut ini!

1. Jangan mencoba menjalin komunikasi yang intens

Sebaiknya kamu tidak nekat untuk mencoba menghubunginya. Ingat, saling berkomunikasi dengan menelepon atau berbalas pesan merupakan salah satu faktor yang bisa membuatmu semakin menyukainya. Respon dia yang membalas pesanmu, bisa kamu artikan sebagai sinyal positif bahwa dia juga menaruh rasa padamu. Padahal belum tentu demikian. Jadi hindari menjalin komunikasi yang intens agar kamu enggak baper.

2. Jangan kepo soal dia

Nah hal yang satu ini juga harus kamu lakukan untuk menghilangkan rasa suka kepada dia. Tindakan-tindakan seperti stalking media sosial miliknya atau bertanya-tanya tentang dia kepada teman-temannya hanya akan membuat kamu jadi semakin penasaran. Ujung-ujungnya kamu malah bisa semakin suka kepadanya.

3. Jangan bertemu

Sebisa mungkin hindari momen-momen, dimana kamu bisa bertemu dengan pacar sahabat kamu tersebut. Gunakan berbagai alasan yang masuk akal ketika sahabatmu ingin mengajak bertemu dengan membawa serta pacarnya. Semakin jarang bertemu, bisa membuat rasa suka kamu terhadapnya semakin luntur.

4. Bayangkan jika kamu berada di posisi sahabatmu

Sebelum kamu nekat melangkah lebih jauh, sebaiknya kamu pikirkan perasaan sahabatmu terlebih dahulu. Bayangkan jika kamu berada di posisinya. Apa rasanya ketika kamu sedang sayang-sayangnya dengan pacarmu, tiba-tiba si dia ditikung oleh sahabatmu sendiri. Pasti sakit banget kan?

5. Cari pacar

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah segera mencari pacar. Cara ini cukup ampuh untuk melupakan rasa suka kamu kepada pacar sahabatmu. Janganlah kamu mengorbankan persahabatan hanya karena masalah cinta. Semuanya bisa kok diatasi tanpa harus melukai hati satu sama lain.

Teks : Fathur Rohman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 


Baca Juga

Belum Menikah di Usia Lebih Dari 30 Tahun? Enggak Usah Sedih, Ini Beberapa Keuntungannya
12 09 2017
5 Hal Ini Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Menikah Dengan Duda
30 08 2017
Ini Tanda-Tanda Gaya Pacaran yang Kebablasan
1 06 2017
Saat Sahabat Menjadi Atasan di Tempat Kerja, Apa yang Harus Dilakukan?
5 06 2017
5 Gejala Ini Jadi Tanda Pasangan Selingkuh
28 06 2017