...
no tags
Anggarini Paramita
8 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Perkembangan zaman dan teknologi mengubah banyak hal, termasuk  urusan percintaan. Kini, tidak perlu repot-repot lagi untuk sekadar melepas rindu dengan pujaan hati. Hanya dengan bantuan smartphone, meski jarak jauh sekalipun akan terasa dekat. Berbeda dengan generasi zaman dulu yang memiliki gaya pacaran yang sederhana, namun justru punya kesan yang romantis. Berikut GoHitz rangkum lima hal romantis gaya pacaran anak muda zaman dulu yang bisa bikin kangen buat kamu yang pernah melakukannya.

Mengirim surat cinta

Salah satu media anak muda zaman dulu untuk mengungkapkan isi hatinya kepada gebetan atau sang kekasih. Semua perasaan dicurahkan secara indah kedalam kata-kata di atas secarik kertas. Ada rasa deg-degan ketika mengirim dan menunggu surat balasan yang tidak tentu datangnya. Namun di situlah serunya. Biasanya surat kiriman dari sang kekasih akan disimpan dalam sebuah kotak khusus sebagai barang-barang pemberian si dia.

Pacaran di teras rumah

Untuk urusan memilih lokasi pacaran, anak muda zaman dulu nggak terlalu ribet. Tempat-tempat sederhana, seperti teras rumah sang kekasih pun bisa jadi pilihan. Cara ini juga sekaligus untuk mengambil hati orang tua pacar agar lebih merestui karena bisa sekalian diawasi. Tidak ada aktivitas narsis yang dilakukan seperti foto-foto untuk di unggah ke sosial media. Cukup dengan bicara secara empat mata saja dengan sang kekasih.

Kirim salam lewat radio

Zaman dulu hiburan paling seru buat anak muda, apalagi kalau bukan dengerin radio. Nah, radio bukan cuma untuk mendengarkan atau request lagu aja. Tetapi juga bisa untuk berkirim salam. Biasanya cara ini sering dilakukan oleh mereka yang lagi kasmaran. Momen ketika si penyiar menyampaikan salam kita, juga ketika sang kekasih membalas kiriman salam menjadi hal yang paling berkesan.

Simpan foto pacar di dompet

Sebelum ada smartphone seperti sekarang ini, anak-anak muda zaman dulu biasanya menyimpan foto sang kekasih di dalam dompetnya. Mmenyimpan foto di dompet akan semakin mengingatkan kita dengan sosok sang kekasih.

Bikin mixtape romantis

Anak muda zaman dulu punya cara keren buat mengungkapkan isi hati ke gebetan atau pacar. Salah satunya dengan membuat mixtape yang berisikan lagu-lagu dalam bentuk kaset pita. Biasanya lagu-lagu tersebut memiliki sebuah tema dan pesan-pesan tertentu yang ingin disampaikan untuk pujaan hati. Biasanya kita merekam lagu-lagu tersebut dari radio atau kaset koleksi. Bikin mixtape pun ada seninya sama seperti menulis surat cinta.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : pelbagai sumber
 

Baca Juga




Baca Juga

11 Tahun Menikah, Winky Wiryawan Santai Kalau Ditanya Soal Momongan
5 07 2018
5 Cara Terbaik Rayakan Hari Ayah Sedunia
18 06 2018
Begini Cara Pria Single Agar Pede di Hadapan Perempuan Pujaan
29 05 2018
5 Kiat Mengajarkan Anak Untuk Berpuasa
15 05 2018