...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Tahun 2017 menjadi tahun yang cukup berkesan bagi Mellisa Fortunita. Pada tahun tersebut, dirinya berkesempatan untuk mengikuti dua ajang besar pemilihan puteri pariwisata. Yang pertama Mellisa mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 mewakili DKI Jakarta 2. Setelah itu, perempuan 25 tahun tersebut terpilih mewakili Indonesia pada ajang pemilihan Miss Tourism Queen of the Year 2017 di Sanghai, Tiongkok. 

Kepada GoHitz, Mellisa berbagi pengalaman ketika dirinya mengikuti dua ajang tersebut. Wawancara berlangsung santai dan dilakukan di Hotel Best Western, Mangga Dua, Jakarta, Jumat (9/2).

G: GoHitz

M: Mellisa

G: Seperti apa awal mula kamu bisa ikut ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017? 

M: Jadi pertama kali saya bergabung dengan Yayasan El John Pageants saya mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 dan saya mewakili DKI Jakarta 2. Dalam pemilihan itu saya mendapatkan special award sebagai Putri Bunga Indonesia 2016.

G: Apa sih tugas sebagai seorang Putri Bunga Indonesia 2016?

M: Sebagai Putri Bunga saya memiliki kewajiban untuk melestarikan flora dan fauna di Indonesia. dan saya harus lebih mencintai flora dan fauna di Indonesia supaya tidak punah. Apa yang kita punya kita jaga, kita lestarikan dan kita bagikan ke seluruh dunia kalau Indonesia punya lho flora dan fauna yang bagus.

G: Lalu kamu mengikuti ajang internasional? 

M: Ya, Yayasan El John Pageants mempercayakan saya untuk membawa nama Indonesia ke ajang Miss Tourism Queen of the Year 2017 di Sanghai. Tapi kemarin saya belum berhasil dapat (juara). Juara satu diraih oleh Rusia. 

G: Keseruan apa saja yang kamu peroleh selama mengikuti ajang tersebut? 

M: Pengalaman seru banyak banget. Pastinya senang banget, bangga bisa membawa nama Indonesia ke luar negeri. Pengalaman yang paling seru adalah bertemu 60 finalis lainnya yang cantik-cantik juga dari seluruh dunia. saya bisa berkenalan dengan finalis dari banyak negara yang sebelumnya saya enggak tahu tapi sekarang jadi tahu. Pokoknya banyak sih pengalaman serunya. 

G: Pelajaran apa yang kamu peroleh selama di sana? 

M: Sepulang dari ajang Miss Tourism Queen of the Year 2017, pelajaran yang saya dapat adalah lebih mandiri. Di sana kita tidak boleh terlalu mengandalkan orang lain, tapi kita harus mengandalkan diri sendiri dan juga sebenarnya musuh terbesar di dalam diri kita adalah diri kita sendiri. 

G: Apa sih yang memotivasi kamu untuk mengikuti ajang pemilihan putri seperti ini? 

M: Motivasi saya adalah saya ingin menginspirasi banyak orang dan juga saya ingin menginspirasi wanita-wanita, khususnya wanita muda sehingga mereka lebih banyak berkarya untuk Indonesia.

G: Ke depan, apa rencana yang ingin kamu lakukan, terutama dalam hal karir? 

M: kalau sekarang ini kesibukannya saya freelance model. Ke depan saya ingin menjadi business woman. Jadi kayak ingin buka usaha sendiri, khususnya di bidang fashion

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

Kena Sistem Buka-Tutup Jalan, Gini Cara Asyik Menghadapinya
18 06 2018
Jalanan Jakarta Sepi, 8 Potret Kreatif Ini Muncul!
18 06 2018
10 Tulisan Kreatif Pemudik Sepeda Motor Ini Bikin Ngakak
14 06 2018
Lara Silvi Gelar Aksi Sosial dengan Mengendarai Motor Trail
13 06 2018