...
no tags
Maria Cicilia Galuh
10 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Ada kabar baik buat Sobat Gohitz yang akan menjalani UAN atau lulus SMA/SMK tahun ini dan hendak melanjutkan kuliah ke kampus bergengsi, karena ribuan beasiswa dengan total nilai Rp66 miliyar telah menanti kalian.

Kabar ini datang dari platform pendidikan berbasis online Ruangguru dan President University di Jababeka, Cikarang, Bekasi menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan seleksi tes online bagi calon penerima beasiswa.

“Kami memilih Ruangguru karena platform ujian ini memiliki teknologi yang ‘perfect’, dan dapat diakses secara nasional,” ujar Direktur Office of Admission President University, Agus Canny kepada awak media di Jakarta.

Jumlah beasiswa yang disediakan oleh President University sebanyak 1.440 beasiswa yang akan diperebutkan para siswa/siswi kelas XII atau tiga SMA/SMK seluruh Indonesia. Jurusan yang bisa dipilih oleh calon penerima beasiswa itu, antara lain akuntansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

“Berdasarkan masukan dari pengguna kami saat ini, masalah yang paling sering dikeluhkan ketika akan masuk perguruan tinggi adalah biaya kuliah yang cukup mahal. Partisipasi kami dalam program beasiswa ini adalah upaya sebagai bentuk give back kami kepada pengguna setia Ruangguru agar mereka dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tanpa harus memikirkan biaya yang mahal,” ujar Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru, Iman Usman.

Dia juga menambahkan bahwa Ruangguru sangat senang dipercaya oleh berbagai pihak industri di Kawasan Industri Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dalam program calon penerima beasiswa tersebut.

Buat Sobat Gohitz yang berminat untuk mendapatkan beasiswa dari President University dan Ruangguru tersebut segera melakukan pendaftaran yang mulai dibuka pada 10 Januari hingga 9 Februari 2018.

Setelah melakukan pendaftaran, Sobat GoHitz akan mengikuti empat tahap seleksi calon penerima beasiswa yang dengan tiga tahapan awal terbagi menjadi pendaftaran, tes seleksi dan ranking peserta berdasarkan hasil tes. Ketiga tahap ini dilakukan oleh Ruangguru sepenuhnya secara online dan diumumkan pada 28-30 Maret 2018.

Sedangkan tahap seleksi keempat atau terakhir, merupakan seleksi berkas atau lanjutan yang perlu dipenuhi calon peserta penerima beasiswa pasca seleksi online dalam rangka menentukan penerima beasiswa penuh dan beasiswa parsial. Tahapan seleksi keempat ini dilakukan oleh tim dari President University.

 

Teks & Foto : Aji Cakti
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Berburu Hidangan Buka Puasa di Festival Kuliner Ngabuburit
26 05 2018
Deretan Desainer Ternama Ramaikan Gelaran Fimela Fuchsia Market 2018
26 05 2018
Bahan Alami Terpilih Jadi Unggulan Naturals by Watsons
23 05 2018
Belanja di iLOTTE Dijamin Barang Branded Original
24 05 2018