...
no tags
Anggarini Paramita
23 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Biasanya kita akan bisa mengira daerah asal seseorang setelah memperhatikan logat bicara ataupun raut wajahnya. Tapi hal itu ternyata tidak bisa dijadikan patokan. Bisa saja meskipun kerap bicara dengan logat daerah tertentu, ternyata orang tersebut bukanlah berasal dari daerah dengan logat yang dimaksud.

Seperti 5 artis berikut ini. Mereka kerap disangka berasal dari daerah tertentu hanya karena kerap menggunakan logat bicara dan memiliki raut wajah yang identik dengan daerah tersebut. Padahal artis-artis tersebut bukanlah berasal dari daerah yang dimaksud. Lalu siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini yuk.

1. Cici Tegal

 

Foto: Instagram

Sobat GoHitz pasti mengira pelawak Cici Tegal berasal dari daerah Tegal, Jawa Tengah. Tapi ternyata dugaan kalian salah besar. Cici Tegal yang memiliki nama asli Sri Wahyuningsih ini lahir dan besar di Jakarta lho! Jadi perempuan 55 tahun ini bukanlah orang Tegal, melainkan anak Betawi asli.

2. Aminah Cendrakasih

 

Foto: YouTube

Nama Aminah Cendakasih sudah malang melintang di dunia perfilman Tanah Air sejak tahun 1970-an. Namanya semakin terkenal setelah sukses memerankan tokoh Mak Nyak di serial sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”. Karena perannya tersebut, banyak masyarakat mengira bahwa Aminah adalah orang asli Betawi. Padahal, sebenarnya perempuan berusia 79 tahun ini lahir dan besar di Magelang, Jawa Tengah.

3. Nanu “Warkop”

 

Foto: YouTube

Para penggemar Warkop DKI pasti sudah tidak asing dengan nama Nanu Mulyono atau Nanu “Warkop”. Nanu dahulu sempat bergabung dengan grup lawak legendaris yang satu ini. Pada sebuah film Warkop yang berjudul “Mana Tahaaan”, Nanu berperan sebagai seorang pemuda asal Medan, Sumatera Utara. Karena perannya di film tersebut, masyarakat pun banyak yang menyangka bahwa Nanu memang berasal dari Medan. Padahal pria yang tutup usia pada 22 Maret 1983 ini adalah pemuda kelahiran Jakarta, 17 November 1952.

4. Dorman Borisman

 

Foto: YouTube

Aktor senior Dorman Borisman juga kerap disangka sebagai orang Batak. Hal tersebut karena banyak film yang dia bintangi dahulu selalu memerankan karakter dengan logat Batak yang khas. Padahal pria 66 tahun ini merupakan pria Jawa tulen yang lahir di Jakarta pada 5 Februari 1951.

5. Kadir

 

Foto: YouTube

Jika kita menyebut nama Kadir, pasti hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah seorang pelawak yang berasal dari pulau Madura. Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya salah, sebab Kadir memanglah seorang pelawak yang selalu menggunakan aksen atau logat bicara Madura dalam setiap penampilannya. Namun pria yang memiliki nama asli Mubarak ini bukanlah orang asli pulau Madura. Kadir ternyata lahir dan besar di kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tapi kabupaten Lumajang sendiri memang banyak ditinggali oleh orang-orang dari suku Madura sehingga bahasa Madura bukanlah hal yang asing bagi Kadir.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Instagram & YouTube

 

 


Baca Juga

Inilah Perkembangan Dunia Radio di Masa Depan
21 10 2017
Inilah Daftar Nominasi Anugerah KPI 2017
20 10 2017
Anugerah KPI 2017 Diadakan Pada Hari Sumpah Pemuda
20 10 2017
Mari Proteksi Diri dari Risiko Kecelakaan di Jalan
20 10 2017
Tingkatkan Semangat Olahraga di Kalangan Advokat, PERADI Gelar Turnamen Mini Soccer PERADI CUP
20 10 2017