Dibaca 511 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Saat menghadiri sebuah pernikahan, biasanya tamu undangan akan memperoleh souvenir atau cinderamata sebagai bentuk ucapan terima kasih dari kedua mempelai karena telah menghadiri acara pernikahan tersebut. 

Yang menarik, souvenir yang diberikan pada tiap-tiap pernikahan pada umumnya hampir sama, yakni hanya berupa kipas lipat, gelas, gantungan kunci ataupun dompet. Padahal masih banyak alternatif souvenir unik lainnya yang bisa diberikan.

Nah, kali ini GoHitz akan mencoba memberikan lima alternatif pilihan benda unik yang juga bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. 

1. Talenan Kayu

Foto: distributorsouvenir.com

Talenan dari kayu bisa menjadi alternatif untuk souvenir pernikahan. Selain bisa menjadi pajangan, talenan ini juga bisa difungsikan sebagai alas untuk mengiris bahan-bahan makanan. Agar semakin menarik, Sobat GoHitz bisa menambahkan tulisan nama atau inisial pada bagian tengah talenan tersebut. 

2. Lilin Hias

Foto: souvenirkharizna.blogspot.co.id

Menjadikan lilin hias sebagai souvenir pernikahan juga merupakan pilihan yang tepat. Lilin hias memiliki tampilan yang menarik dan tidak terkesan murahan. 

3. Bibit Tanaman

Foto: rscardsouvenir.com

Nah, alternatif pilihan souvenir yang satu ini juga cukup unik dan 'anti mainstream'. Bibit tanaman bisa dimanfaatkan untuk penghijauan oleh para pengunjung. 

4. Kopi

Foto: fatinia.com

Dari dulu sampai saat ini, kopi menjadi minuman yang masih sangat digemari. Maka dari itu, pemberian kopi, baik dalam bentuk bubuk ataupun biji sebagai souvenir pernikahan sangat masuk akal dan layak untuk dipilih.

5. Sumpit Motif Lucu

Foto: sarungpreneur.com

Sobat GoHitz juga bisa menjadikan sumpit bermotif unik dan lucu sebagai alternatif souvenir untuk pernikahan. Sumpit akan bermanfaat bagi para pengunjung yang menerimanya. Sebab, biasanya alat makan yang umum tersedia di tiap-tiap rumah adalah sendok dan garpu. Sedangkan sumpit cukup jarang tersedia. 

Teks : Fathur Rochman
Foto : Pelbagai Sumber
Editor : Maria Cicilia Galuh

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Fakta Unik Liga Bangsa-Bangsa, Pendahulunya PBB
16 01 2018
Teman Lahiran Bantu Ibu Rasakan Indahnya Proses Persalinan
16 01 2018
KPBMI akan Luncurkan Komik Cagar Budaya dan Museum
15 01 2018
Miss Internet Indonesia 2017 Berbagi Tip Kembangkan Diri dengan Internet
10 01 2018