...
no tags
Anggarini Paramita
10 August 2018

Tangerang, GoHitz.com – Cerdas dan sehat. Ya! Itulah yang didambakan setiap orang tua. Namun, sadarkah orang tua bahwa cerdas dan sehat anak itu harus didukung penuh dengan stimulasi dan gizi seimbang. 

Menurut Psikolog Klinis Dra. A. Kasandra Putranto, anak cerdas itu tidak semata-mata hanya pintar saja, tapi juga memiliki beragam kemampuan lain. 

“Ia mampu menyerap informasi dengan cepat, memiliki ingatan dan pemahaman yang baik, memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, menyelesaikan tugas dengan baik, serta tangguh dan mempunyai kemampuan sosial-emosional yang baik,” terang Pendiri Kasandra & Associates Psikolog Kasandra saat berbincang dalam talk show bertema “Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat” yang diselenggarakan PT Kalbe Farma, di Tangerang Selatan, Kamis (9/8).

Psikolog Kasandra juga menegaskan bahwa peran orang tua dalam perkembangan dan pembentukan karakter anak sehat, peduli, kreatif, dan berani. 

Berbicara mengenai nutrisi, sambung dr. Claudia Anggi, orang tua mesti menyeimbangkan asupan yang cukup dan seimbang.  

“Berikan makanan mengandung hewani dan nabati dan lengkapi dengan Omega 3 dan Omega 6,” imbuh Medical Officer at Consumer Health Divison Kalbe Farma, dr. Claudia. 

Melihat fakta tersebut, Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk. Johan Leo  berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak melalui Cerebrofort dengan mengajak keluarga Indonesia menjadi orang tua yang cerdas agar anak peduli, berani, kreatif, dan sehat. 

“Cerebrofort secara konsisten melakukan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak usia dini. Tahun ini dalam menunjang kampanye #AnakCerdasItu kami menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti kompetisi menulis blog, kompetisi sharing definisi Anak Cerdas di media sosial, Seminar Parenting di sekolah-sekolah dan kegiatan Cerebrofort Kids Got Talent yang bekerja sama dengan Majalah Sang Buah Hati,” pungkas Johan. 

Baca Juga




Baca Juga

Menteri BUMN Resmikan 50 Unit Rumah Veteran di NTT
14 08 2018
Pengin Jadi Gamers Profesional? Ikut Kompetisi Ini Saja!
9 08 2018
Edukasi Masyarakat Untuk Memilah Sampah, 100 Dropping Box Disebar Di Jakarta
8 08 2018
BUMN Hadir - BRI Pasarkan BRIZZI Asian Games 2018 Di Angkasa
7 08 2018