...
no tags
Maria Cicilia Galuh
9 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - ?Bermain game tidak hanya untuk mengusir kebosanan saja. Kalau ditekuni, bisa menjadi sesuatu yang profesional lho. Hal ini terbukti dengan banyaknya kompetisi eSport atau electronic sport baik di tingkat nasional maupun internasional.

Para gamers profesional ini disebut sebagai atlet electronic sports. Sama seperti olahraga lainya, mereka juga bertanding dengan berbagai negara di seluruh dunia.

Melihat perkembangan industri eSports yang kian pesat, Unipin eSports pun menyelenggarakan sebuah kompetisi eSports berkelas Internasional di Indonesia yang bernama South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG) pada 17 Oktober – 21 Oktober 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Untuk SEACA, kompetisi yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown’s Battlegrounds, Point Blank, dan DOTA2. Para pesertanya pun berasal dari negara-negara ASEAN dan akan memperebutkan total hadiah senilai USD100 ribu. Saat ini babak kualifikasinya sudah dilakukan di 16 kota di Indonesia.

Sementara World Electronic Sport Games (WESG) 2018, merupakan sebuah kompetisi eSports terbesar di dunia yang diadakan oleh Alisports. Event eSports akbar ini melibatkan partisipan sebanyak 38 negara untuk kualifikasi online, dan kualifikasi final yang diselenggarakan secara major offline

Negara yang terlibat adalah China, Jepang, Amerika Serika, Kanada, Rusia, Asia Tenggara (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand dan Vietnam)  dan lain-lain. Untuk hadiah totalnya pun cukup fantastik yakni USD5,5 juta dengan kompetisi yang dipertandingkan seperti StarCraft II, Hearthstone, Counter-Strike : Global Offensive, Vainglory, dan DOTA 2. 

"Setiap negara mempunyai potensi eSports yang luar biasa dan kami menangkap potensi dan antusiasme ini sebagai sebuah visi baru untuk membangun komunitas eSports terbesar yang bisa menginspirasi seluruh atlet esports diberbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia," ujar Ashadi Ang, CEO & Co-Founder Unipin dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (8/8).

Sekadar informasi, UniPin eSports adalah sebuah komunitas  yang menjadi wadah untuk memfasilitasi, membangun dan mewujudkan mimpi para atlet eSports nasional, maupun international yang berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet profesional demi meraih prestasi tertinggi sekaligus mengharumkan nama bangsa. 

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Menteri BUMN Resmikan 50 Unit Rumah Veteran di NTT
14 08 2018
Ini Lho Rahasia Si Kecil Cerdas dan Sehat
10 08 2018
Edukasi Masyarakat Untuk Memilah Sampah, 100 Dropping Box Disebar Di Jakarta
8 08 2018
BUMN Hadir - BRI Pasarkan BRIZZI Asian Games 2018 Di Angkasa
7 08 2018