...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Setiap tanggal 29 September, diperingati sebagai Hari Kesehatan Jantung Sedunia atau WHD (World Heart Day). Ini adalah sebuah momentum untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat guna mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Asal Sobat GoHitz tahu, penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) adalah pembunuh nomor satu di Indonesia bahkan dunia. Sebab, hampir 17,5 juta jiwa meninggal setiap tahunnya akibat penyakit tersebut.

Oleh karena itu, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menyelenggarakan sebuah kompetisi fotografi untuk meningkatkan awareness masyarakat. Sebab, sekarang ini masyarakat lebih mudah terketuk oleh sebuah kampanye yang berbentuk visual. Kompetisinya tentu saja yang bisa membawa pesan akan informasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

"Yang unik, dengan ikut lomba, Anda otomatis memberi donasi untuk operasi anak-anak dengan kelainan jantung bawaan," kata Ketua Humas Yayasan Jantung Indonesia, Sita Satar di Jakarta belum lama ini.

Gimana caranya kalau mau ikutan? Peserta yang ingin terlibat dalam kompetisi yang dibagi atas kategori kamera DSLR/Mirrorless dan ponsel ini, perlu masuk ke situs www.inaheart.or.id dan membayar biaya pendaftaran.

Biaya pendaftaran tersebutlah yang akan disalurkan YJI untuk anak-anak yang menderita kelainan jantung bawaan. Kompetisi ini sendiri terbuka dari pertengahan Juli hingga akhir September 2018.

Menurut Sita, selain mendapat hadiah uang, pemenang kompetisi akan berkesempatan memamerkan hasil foto di Plaza Indonesia, Jakarta, pada saat perayaan ulang tahun YJI, November 2018.

"Kompetisi ini jadi bagian dari kampanye Sehat Itu Keren, yang digelar YJI. Kegiatan lain yang terkait adalah Bazaar Art Jakarta pada 2 – 5 Agustus 2018," tutup Sita.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Shutterstock
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Cabang Olahraga Ini Bakal Ramai Penonton Di Asian Games 2018
12 07 2018
Kenalan Sama Maskot Asian Games 2018 Yuk!
12 07 2018
Asyifa Latief Jagokan Negara Ini Di Final Piala Dunia
11 07 2018
Olivia Zalianty Sibuk Jadi Pengurus Inasgoc
11 07 2018