...
no tags
Anggarini Paramita
14 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Indonesia memiliki ragam tradisi, termasuk dalam merayakan Ramadan. Oleh karena itu, PT Lippo Karawaci, TbK Indonesia—memiliki 68 mal di 18 provinsi di 35 kota di Indonesia—menampilkan kekayaan masing-masing daerah dalam menyambut Ramadan.

Deputi Operations Director Lippo Malls Indonesia Darin A. Roni mengakui bahwa Indonesia itu memiliki beragam budaya yang membuat negeri ini menjadi kaya. Lippo Malls Ingin menjadi bagian dari keberagaman budaya masyarakat dengan membuat kegiatan dengan mengadaptasi perbedaan budaya yang ada.

“Kalau biasanya, dekorasi mal itu identik dengan unta, beduk, atau ketupat, kami menghadirkan dekorasi bertema arsitektur Masjid bersejarah bagi umat Muslim di Indonesia,” ujar Darin saat berbincang saat konferensi pers “Pesona Ramadhan” di Main Atrium Plaza, Senin (14/5).

Ia menyampaikan bahwa terdapat dekorasi bertema Masjid ini diambil dari inspirasi Masjid ternama di Indonesia. Seperti halnya, Masjid Cheng Ho, tokoh angkatan laut Tiongkok beragama Islam. Perpaduan masjid dan klenteng yang didominasi warna merah, hijau, dan kuning.

“Dekorasi Masjid Cheng Ho ini kami mengambil inspirasi dari Masji Cheng Ho yang adai Sidoarjo. Dekorasi ini berada di Pluit Village, di mana masyarakatnya didominasi etnis Tionghoa,” imbuh Darin.

Selain itu, sambung Darin, ada pula dekorasi Masjid Agung Tuban, Jawa Timur yang didirikan oleh Bupati Tuban pada abad ke-15. Dekorasi ini dapat dijumpai di Plaza Semanggi.

“Mal juga menjadi tempat favorit untuk Ngabuburit. Karena itu, Lippo Malls memberikan beragam hiburan khas Nusantara, seperti Rampak Beduq khas Banten, Tari Saman dari Aceh, hingga Gambus, Nasyid, dan Marhaban, hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian menyambut Ramadan,” tambahnya yang optimis beragam hiburan mampu mendongkrak pengunjung hingga 50 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Selain itu, Lippo Malls mengadakan beragam kompetisi bertema religi, seperti kompetisi marawis, kids religi fashion, hadroh, tahfidz Quran, adzan, wajah muslimah, hijab cantik, hijab anak, dan Juz’ama.

Tidak ketinggalan, peragaan busana  Lebaran turut memeriahkan bazar Ramadan. Ada pula bazar makanan dan takjil bagi para pengunjung yang hendak berbuka bersama keluarga.

“Lippo Malls juga mengadakan progam diskon, seperti late night sale, lucky draw, dan program belanja berhadiah dengan nilai perbelanjaan berkisar Rp250 ribu hingga Rp500 ribu berkesempatan mendaptkan merchandise menarik, lucky dip, atau Ovo Point. Bahkan, Ovo Point ini totalnya mencapai Rp12 juta,” pungkas Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia Nidia N. Ichsan.  

Lippo Malls Indonesia ini memiliki sejumlah mal yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Medan, Binjai, Palembang, Bali, Manado, Makassar, Kupang, Jambi, Kendari, Lubuklinggau, dan lain sebagainya. 

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

3 Spot Terbaik Untuk Menyaksikan Konvoi Pangeran Harry & Meghan Markle
19 05 2018
Yayasan Jantung Indonesia Ikut Semarakkan Asian Games 2018
15 05 2018
Pesona "Splendor of Ramadhan" di Grand Galaxy Park Mall
12 05 2018
3 Acara Spektakuler di First Anniversary PIK Avenue
12 05 2018