...
no tags
Anggarini Paramita
19 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 menampilkan peragaan busana dari beberapa desainer pakaian muslim. Salah satunya seperti yang ditampilkan oleh para lulusan sekolah mode Islamic Fashion Institute (IFI) Batch III.

Sebanyak 12 desainer lulusan IFI batch III menampilkan berbagai koleksi dalam peragaan busana bertajuk 'De Brevitate Vitae" yang memilji arti "Kehidupan yang Singkat". Tema tersebut diambil dari potongan surat Al Mukmin ayat 39 yang menjelaskan tentang adanya kehidupan akhirat yang kekal.

"Peragaan busananya terbagi jadi tiga bagian, yaitu kehidupan masa kini, masa lampau, dan masa datang. Penonton akan disuguhkan penampilan luar biasa dan spektakuler," ucap Anita Yuni Khollilah yang merupakan salah satu desainer lulusan IFI Batch III dalam jumpa pers di JCC, Kamis (19/4).

Dalam kesempatan itu, Anita menampilkan enam look dari koleksi rancangannya yang terinspirasi dari buah naga. Dirinya mengatakan, pewarnaan pada koleksinya ini dibuat dari olahan kulit buah naga.

Lain halnya dengan Lydia Marissa yang mengambil tema 'Rave' yang berarti racau atau tidak beraturan. Dia menjelaskan, koleksi yang ditampilkannya seakan dibuat tidak beraturan. Padahal dibuat dengan penuh ketelitian agar orang memakainya merasa nyaman.

Islamic Fashion Institute (IFI) merupakan sekolah mode pertama di dunia. Saat ini, IFI telah meluluskan sampai Batch III. Beberapa lulusan IFI sudah berkiprah dan menjadi bagian dari perkembangan busana muslim dunia. Kehadiran IFI juga untuk merealisasikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Paramita
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Keindahan Tenun dan Songket dalam Koleksi House Of Marsya
2 08 2018
Koleksi Ini Yang Akan Dipamerkan Hunting Fields Di Rising Fashion 2018
27 07 2018
Kisah Mira Indria, Desainer Busana Couture Indonesia yang Mendunia
11 06 2018
Ternyata Dian Pelangi Terinspirasi Dengan Baju Wakanda
31 05 2018