...
no tags
Anggarini Paramita
12 April 2018
Jakarta, GoHitz.com - Label busana Amanda Tania kembali melakukan inovasi untuk koleksi rancangannya. Pada tahun 2018 ini, Amanda Tania akan mengangkat pesona kain tenun dan batik Batak dalam koleksi rancangannya. 
 
Sang perancang sekaligus pemilik Amanda Tania Butik, Merry Magdalena mengatakan dirinya memiliki alasan tersendiri terkait pemilihan kain warisan nusantara (wastra) khas provinsi Sumatera Utara tersebut. 
 
"Tahun ini saya akan mengeluarkan tenun dan batik Batak. Kenapa? Karena tanah Batak adalah tempat kelahiran saya. dan saya ingin mengangkat wastra Batak itu sendiri," ucap Merry saat berbincang dengan GoHitz di butik miliknya, Jl. Tebet Timur Dalam II No. 16, Jakarta Selatan.
 
Merry mengatakan bahwa dirinya akan membuat berbagai busana dengan menggunakan material dari tenun dan batik Batak. Di antaranya adalah outer, dress, celana, rok dan kemeja pria. 
 
Yang menarik, Merry memilih tidak menggunakan kain tenun dan batik Batak secara menyeluruh pada rancangannya. Dirinya mengombinasikan kain tenun dan batik Batak dengan material lain seperti kain katun dan linen. 
 
"Pakai tambahan bahan katun dan linen polos agar enggak berat, lebih terkesan ringan. Kalau semuanya tenun atau batik Batak kan berat," ujar Merry. 
 
Koleksi Amanda Tania yang mengusung kain tenun dan batik Batak sudah bisa diperoleh pada pertengahan April 2018 mendatang di butik Amanda Tania. 
 
Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Kahfie Kamaru

 

 

Baca Juga




Baca Juga

Desainer Jebolan IFI Unjuk Gigi di MUFFEST 2018
19 04 2018
Tekad Teti Nurhayati Membawa Fesyen Indonesia Dikenal Dunia
6 04 2018
Syahda Pusaka, Persembahan 40 Tahun Berkarya Poppy Dharsono
2 04 2018
Bhinneka Tunggal Ika dalam Balutan Kain Nusantara Rancangan Dian Oerip
18 03 2018