Dibaca 678 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
8 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Tahun ini, Anne Avantie akan merayakan 29 tahun perjalanannya sebagai desainer. Wanita yang dikenal karya kebayanya itu, bakal menggelar sebuah fashion show tunggal yang bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

Pagelaran busana tunggal tersebut akan berlangsung pada 29 Maret 2018. Menurut Anne, pegelarannya kali ini terinspirasi dari Waljinah, seorang legenda penyanyi keroncong Indonesia. 

"29 tahun ini merupakan sumbangsih untuk 62 tahun Waljinah berkarya untuk negeri. Jadi, kami seniman yang sama-sama berasal dari Taman Budaya. Waljinah itu perempuannya, kalau lelakinya Gesang," ungkap Anne saat berbincang di Synthesis Residence Kemang, Jakarta, Rabu (7/2).

Pagelaran yang bertajuk "Sekar Ayu Sriwedari" ini, akan menampilkan kurang lebih 100 busana. Tentunya, fashion show ini sangat dinantikan oleh para penggemar Anne Avantie. Sebab, dia pasti menampilkan kebaya yang megah.

"Sebenarnya ini persiapannya mendadak, selama dua bulan. Ini adalah pagelaran 29 tahun Anne Avantie berkarya untuk memasuki usia 30 tahun. Pekerjaan ini bisa terus dikerjakan karena cinta. Menjaga kualitas itu kayak saya menjaga ibu saya. Saya pakai gulungan gini sudah 28 tahun, ini kecintaan yang tidak waras," tutur wanita berusia 63 itu. 

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Kisah Mira Indria, Desainer Busana Couture Indonesia yang Mendunia
11 06 2018
Ternyata Dian Pelangi Terinspirasi Dengan Baju Wakanda
31 05 2018
Cerita Rinaldy Yunardi Tentang Karyanya yang Dikenakan oleh Madonna
29 05 2018
3 Desainer Ini Bakal Kenalkan Kain Peradaban Nusantara Di Paris
8 05 2018