...
no tags
Anggarini Paramita
12 November 2017

Amerika Serikat, GoHitz.com – Pahlawan masa kini kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Dialah desainer muda Rafi Ridwan. Remaja berusia 15 tahun ini membawa hasil karyanya menjelajah di “Mercedez-Benz El Paso Fashion Week 2017” pada 20-31 Oktober 2017.

Penyandang tuna rungu ini berhasil membuktikan bahwa dirinya sejajar dengan desainer dan atau brand kenamaan dari pelbagai daerah di Negeri Paman Sam, seperti Florida, New Mexico, Texas, hingga Puerto Rico.

Rafi tercatat sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia yang diundang khusus oleh pihak BAZAAR Model untuk terlibat dalam “Mercedez-Benz El Paso Fashion Week 2017”.

Ia membawakan koleksi rancangan eksklusifnya yang berjudul "+ALTER by Rafi Ridwan". Inilah koleksi pertama rafi yang bernuansakan monokrom. Sebagian besar bahan dasar kain berasal dari asal Desa Bena, Flores, Nusa Tenggara Timur, dan beberapa lainnya merupakan tenun Papua. Total baju yang dibawa untuk peragaan busana kali ini adalah 20 pieces.  

Koleksi +Alter sedikit banyak bercerita tentang filosofi bangsa Indonesia, yakni Bhineka Tunggal Ika. Beda itu indah. Dan selalu, seperti tiap busana yang dibuat oleh Rafi terdahulu, koleksi +Alter digambar dan dijahit dengan sepenuh hati oleh sang desainer muda ini.

Keberangkatan Rafi ke ajang tersebut didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Seperti diungkapkan Triawan Munaf selaku Kepala BEKRAF Rafi Ridwan merupakan remaja yang memiliki anugerah di bidang fesyen di balik kebutuhan khusus yang dimilikinya.

"BEKRAF turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan di dalam maupun di luar negeri. BEKRAF merasa terhormat dapat membantu Rafi dalam meningkatkan prestasinya dan juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujarnya.

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF Endah Wahyu Sulistianti juga menambahkan bahwa diundangnya Rafi Ridwan dalam kegiatan tersebut bukan hanya meluaskan fesyen yang dimilikinya, tapi juga membuktikan kepada dunia bahwa di balik kebutuhan khusus yang dimilikinya, Rafi memiliki kemampuan yang setara dengan desainer-desainer dunia. 

"BEKRAF turut senang dan bangga telah memberikan dukungan terhadap Rafi. Semoga ke depannya Rafi dapat semakin mengharumkan nama Indonesia," tegasnya. 

Teks : Paramita
Foto : BEKRAF
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Pakai Tali Rafia, Rinaldy A Yunardi Sabet 3 Piala Internasional
8 11 2017
Keren! Tas Etnik Ini Bisa Bertransformasi Jadi Beragam Bentuk
11 10 2017
Siapa Sih Perancang Indonesia yang Go International?
10 10 2017
Cerita Nelty Fariza Mempromosikan Batik Tangerang Selatan Hingga ke Luar Negeri
3 10 2017