...
no tags
Maria Cicilia Galuh
8 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Siapa yang tidak kenal dengan desainer aksesoris Rinaldy A Yunardi. Karya-karyanya tidak hanya dikagumi oleh orang Indonesia, tapi namanya harum sampai ke seluruh dunia.

Berkat kreativitasnya, baru-baru ini pria yang akrab disapa Yungyung tersebut mendapat apresiasi dari World Of WearableArt (WOW) 2017 di Wellington, Selandia Baru. Yungyung memenangkan tiga piala dari ajang lomba desain bergengsi tingkat internasional itu.

Melalui koleksi Encapsulate, Yungyung berhasil memenangkan dua piala, yakni juara umum untuk kategori The Supreme WOW Award dan juara 1 untuk kategori Open yang memenangkan Section Award. Lalu untuk koleksi Cosmos, Yungyung membawa piala juara 1 untuk kategori Avant-Garde yang memenangkan Section Award.

"Selama 21 tahun berkarier, saya tidak pernah bermimpi menjadi seorang desainer. Apalagi mendapatkan penghargaan international dan lainnya. Yang penting saya berkarya dari hati dan terus berjuang," ungkap Yungyung di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (7/11).

Foto: Tim Muara Bagja

Uniknya, kedua koleksi tersebut berbahan dasar tali rafia. Untuk tema Encapsulate, tali rafia dibentuk seperti kapsul raksasa dan ada tambahan LED. 

Sedangkan koleksi Cosmos, ditampilkan dengan kesan mewah. Bahan yang digunakan kristal jala, tali rafia dan logam.

"Pakai tali rafia, karena saya orangnya suka bereksperimen. Berkarya tidak harus menggunakan bahan mahal. Apa yang saya temukan dan bisa saya olah, ya saya lakukan. Jadi, tali rafia saya susun satu persatu, dalemnya juga kawat nyamuk, supaya ringan dan nyaman ketika digunakan," terang Yungyung.

Lewat Encapsulate dan Cosmos, Yungyung berhasil menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer yang berasal dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala.

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Prestasi Membanggakan Desainer Tuna Rungu Rafi Ridwan di Mercedez-Benz El Paso Fashion Week 2017
12 11 2017
Keren! Tas Etnik Ini Bisa Bertransformasi Jadi Beragam Bentuk
11 10 2017
Siapa Sih Perancang Indonesia yang Go International?
10 10 2017
Cerita Nelty Fariza Mempromosikan Batik Tangerang Selatan Hingga ke Luar Negeri
3 10 2017