...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Tahun ini, New York Fashion Week (NYFW) 2018 dimeriahkan oleh sejumlah desainer Indonesia. Salah satunya adalah desainer hijab, Vivi Zubedi.

Seperti ciri khasnya, Vivi menampilkan koleksi yang cenderung konservatif seperti abaya hitam, potongan longgar dan melayang. Koleksi-koleksinya juga memiliki motif yang menarik dan ada beberapa yang penuh warna.

Yang menarik adalah ada pesan yang disampaikan untuk Donald Trump, Presiden Amerika Serikat lewat koleksi-koleksi Vivi yang dipamerkan di panggung NYFW 2018. Vivi ingin membuktikan bahwa tampil berhijab tidaklah menimbulkan perbedaan yang berarti dengan masyarakat lainnya.

"Mr Presiden, saya cinta negara Anda, saya juga cinta orang-orang Anda, dan kami tidak akan melakukan apapun kepada Anda dan orang-orang Anda. Kita sama, ini tentang kemanusiaan," ujar Vivi.

Pada beberapa koleksinya, Vivi menyematkan tulisan Mekkah, Madinah dan Jannah. Ini adalah nama kota suci di Arab Saudi dan surga untuk kata ketiga dalam bahasa Arab. Selain itu, ada juga kalimat 'All Colors Matter' yang berarti semua warna memiliki arti pada beberapa koleksi abayanya.

Sebagai informasi, Donald Trump membatasi imigrasi dari banyak negara Islam di dunia ke Amerika. Padahal menurutnya, mereka tidak melakukam sesuatu yang buruk untuk Amerika Serikat.

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : dok.Vivi Zubedi
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Nina Nugroho Jadikan Perempuan Muslimah Tampil Fashionable
4 01 2018
Ivan Gunawan Berhenti Rancang Kostum Untuk Kontes Kecantikan
15 12 2017
Prestasi Membanggakan Desainer Tuna Rungu Rafi Ridwan di Mercedez-Benz El Paso Fashion Week 2017
12 11 2017
Pakai Tali Rafia, Rinaldy A Yunardi Sabet 3 Piala Internasional
8 11 2017