...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Tahun ini, New York Fashion Week (NYFW) 2018 dimeriahkan oleh sejumlah desainer Indonesia. Salah satunya adalah desainer hijab, Vivi Zubedi.

Seperti ciri khasnya, Vivi menampilkan koleksi yang cenderung konservatif seperti abaya hitam, potongan longgar dan melayang. Koleksi-koleksinya juga memiliki motif yang menarik dan ada beberapa yang penuh warna.

Yang menarik adalah ada pesan yang disampaikan untuk Donald Trump, Presiden Amerika Serikat lewat koleksi-koleksi Vivi yang dipamerkan di panggung NYFW 2018. Vivi ingin membuktikan bahwa tampil berhijab tidaklah menimbulkan perbedaan yang berarti dengan masyarakat lainnya.

"Mr Presiden, saya cinta negara Anda, saya juga cinta orang-orang Anda, dan kami tidak akan melakukan apapun kepada Anda dan orang-orang Anda. Kita sama, ini tentang kemanusiaan," ujar Vivi.

Pada beberapa koleksinya, Vivi menyematkan tulisan Mekkah, Madinah dan Jannah. Ini adalah nama kota suci di Arab Saudi dan surga untuk kata ketiga dalam bahasa Arab. Selain itu, ada juga kalimat 'All Colors Matter' yang berarti semua warna memiliki arti pada beberapa koleksi abayanya.

Sebagai informasi, Donald Trump membatasi imigrasi dari banyak negara Islam di dunia ke Amerika. Padahal menurutnya, mereka tidak melakukam sesuatu yang buruk untuk Amerika Serikat.

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : dok.Vivi Zubedi
     

 


Baca Juga

10 Desainer Siap Unjuk Gigi di Istanbul dan Dubai Modest Fashion Week
22 09 2017
Terinspirasi Dari 5 Elemen Bumi, Tex Saverio Rancang Cincin Kawin Spesial
26 08 2017
Chitra Subiyakto Lebih Senang Disebut Sebagai Textile Explorer
8 08 2017
Berawal dari Asisten Perancang, Dimas Hardjono Berhasil Membangun Lini Busana Sendiri
3 08 2017
Inilah Peragaan Busana Etnik dari Ikatan Alumni UNJ
31 07 2017