no tags
Yogi Rachman
2 August 2018
Jakarta, GoHitz.com - Kecintaan terhadap kain tenun dan songket mendorong desainer Anna Mariana untuk mengangkat salah satu warisan budaya bangsa ini dikenal lebih luas. Untuk itu, Anna mendirikan House Of Marsya yang berfokus pada koleksi busana berbahan tenun dan songket.
 
Beberapa koleksi busana dari House Of Marsya menggunakan tenun Maumere, tenun Baduy, tenun Bali, dan bahkan yang terbaru, Anna Mariana juga melahirkan tenun dan songket Betawi dengan motif khas Jakarta, seperti ondel-ondel, Monas, dan kembang goyang.
 
"Saya ciptakan desain motifnya sendiri, murni kreasi motif-motif inovasi baru tidak mengacu pada warisan leluhur nenek moyang dahulu seperti tenun dan songket asal dari daerah lain," ucap Anna Mariana kepada GoHitz.
 
Berkat kreasinya tersebut, Anna juga diberikan penghargaan sebagai 'Pelopor Tenun Betawi'. Anna Mariana juga sangat mengedepankan kualitas dalam setiap koleksinya. Hal itu ditunjukkan dengan proses pembuatan kain tenun dan songket semuanya dilakukan secara handmade oleh pengrajin binaan yang ada di beberapa daerah.
 
Tak hanya itu, koleksi dari House Of Marsya juga telah dijual di Indonesia Fashion Gallery yang berada di New York, Amerika Serikat, yang dikenal sebagai pusat mode dan fashion dunia.
 
 
Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

Koleksi Ini Yang Akan Dipamerkan Hunting Fields Di Rising Fashion 2018
27 07 2018
Kisah Mira Indria, Desainer Busana Couture Indonesia yang Mendunia
11 06 2018
Ternyata Dian Pelangi Terinspirasi Dengan Baju Wakanda
31 05 2018
Cerita Rinaldy Yunardi Tentang Karyanya yang Dikenakan oleh Madonna
29 05 2018