Dibaca 612 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
29 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Nama Desainer Aksesori ternama Tanah Air Rinaldy A. Yunardi belum lama ini kembali menjadi perbincangan publik. Hal itu dikarenakan salah satu karyanya dikenakan oleh ratu pop dunia Madonna.

Madonna mengenakan karya Rinaldy tersebut saat menghadiri acara Met Gala 2018 yang digelar di The Costume Institut Gala, Museum Metropolitan Seni New York , Amerika  Serikat pada 7 Mei 2018 waktu setempat. 

Dalam acara tersebut, Madonna nampak cantik dan menawan kala mengenakan mahkota berornamen salib yang terbuat dari logam dan batu zircon karya Rinaldy.

Ditemui dalam sebuah acara yang digelar di Gran Mahakam Hotel pada Senin (28/5), Rinaldi mencurahkan rasa bahagianya mengenai momen tersebut. Berikut petikan wawancara GoHitz bersama Rinaldy tentang cerita dibalik karya tiaranya yang dikenakan oleh Sang Diva.

GoHitz (G): Bagaimana ceritanya karya Anda bisa dikenakan oleh Madonna?

Rinaldy (R): Madonna saya mengagumi dia sejak dulu, dia sebagai fashion icon, sebagai penyanyi. Dia kalau di atas panggung aksi panggungnya sangat spektakuler. Lagunya juga sampai saat ini masih enak didengar. Jadi saya memang mengagumi dia. Dikabari dari manajemen internasional saya,  bahwa Madonna untuk tampilan di Met Gala. Saya bilang oke. Tapi  clue-nya cuma heavenly bodies dan catholicism. Cuma dua tema itu yang jadi  panduan saya. Jadi, apa yang harus saya lakukan saya enggak tahu. Tapi berdasarkan waktu yang sangat singkat saya harus berpikir lebih jauh lagi. Proses pembuatannya cuma 4 hari. Jadi saya pikir apa ya. Oiya dia suka salib. jadi saya pakai salib buat detilnya. Terus, saya pikirin lagi dia kan Queen of Pop. Akhirnya, saya akan bikin sesuatu yang crown, tiara. Makanya tiara ini dengan detail salib yang banyak. Itu ide saya. Dan memang dia tidak memberitahukan akan dipakai atau tidak. cuma pas hari H nya aja saya baru tahu bahwa ternyata dipakai. Akhirnya dikenakan juga.

G: Material apa yang digunakan?

R: Materialnya saya enggak main emas, enggak main silver, saya main logam dengan batu zircon.

G: Bagaimana perasaan Anda?

R: Wah sangat bahagia sekali ya. Ini susah terjadi dan akhirnya terjadi. Jadi, inilah kesempatan yang sangat susah.

G: Apa ini salah satu mimpi Anda?

R: Ya, betul ini salah satu mimpi saya. Akhirnya, tercapai, kesampaian. Dan juga akhirnya dipasangkan dengan baju dari Jean Paul Gaultier. Itu nama besar kan. Wah ini oh my God! Ini mimpi paling besar yang akhirnya kesampaian.

G: Apa masih ada lagi impian artis lainnya yang mengenakan karya Anda?

R: Aku sih pengin siapa lagi ya? Tapi untuk sementara sudah macam Madonna ya itu dulu deh. Tapi kalau artis yang lainnya kalau emang cocok, aku sih mau aja. Bahagia sekali.

G: Apakah karya Anda untuk Madonna ini dikomersilkan?

R: Ini tidak dikomersilkan dan khusus saya bikinkan itu dan memang tidak ada harganya. Saya desain khusus buat dia. Dan puji Tuhan dia minta, saya bersyukur banget. Dia minta kan jadi ini buat kenang-kenangan karena ini terbaik. Dan juga karena dia menyukai. Kalau dia tidak suka, enggak mungkin dia minta.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Instagram @rinaldyyunardi

 

Baca Juga




Baca Juga

Keindahan Tenun dan Songket dalam Koleksi House Of Marsya
2 08 2018
Koleksi Ini Yang Akan Dipamerkan Hunting Fields Di Rising Fashion 2018
27 07 2018
Kisah Mira Indria, Desainer Busana Couture Indonesia yang Mendunia
11 06 2018
Ternyata Dian Pelangi Terinspirasi Dengan Baju Wakanda
31 05 2018