Dibaca 1164 kali
no tags
Maria Cicilia Galuh
11 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Punya atasan turtle neck di lemari tapi jarang dipakai karena bingung padu padannya? Tenang, GoHitz akan kasih beberapa gaya penggunaan turtle neck agar tetap terlihat kasual. 

Mungkin sebagian dari Sobat GoHitz merasa jika turtle neck cocoknya digunakan untuk acara-acara semi formal maupun formal saja. Atau, turtle neck bisanya cuma dipadankan dengan rok atau celana. Jangan salah, atasan yang satu ini juga bisa membuat Sobat GoHitz terlihat kasual dan asyik kok seperti yang dikenakan oleh Salsabiila Amari, mahasiswa jurusan fashion di London Collage of Fashion ini. 

Yang pertama, Sobat GoHitz bisa memadankan turtle neck bermotif dengan celana yang juga bermotif. Hal ini sah-sah saja, asal harus diperhatikan juga besar-kecil motifnya. 

Misalnya saja, jika atasan Sobat GoHitz bermotif kecil-kecil dan cenderung rapat, maka pilihlah bawahan dengan motif yang lebih besar dengan jarak yang renggang. Warna pakaian yang dipilih pun baiknya berwarna senada. 

Sobat GoHitz juga bisa memadankan turtle neck dengan denim dan sneakers untuk gaya yang lebih santai. Tentunya gaya ini sangat nyaman untuk hangout bersama teman. 

Kalau mau terlihat sedikit klasik, mungkin pemakaian turtle neck dengan celana high waist motif kotak bisa diterapkan. Tambahkan juga sepatu loafer, biar gaya klasiknya makin terlihat. 

Yang terakhir, Sobat GoHitz bisa mencoba padu padan warna terang. Coba deh padankan turtle neck warna terang seperti kuning dengan celana sport berwarna hijau army.

Padu padan ini, membuat celana sport Sobat GoHitz jadi terlihat lebih formal. Apalagi jika sepatu yang dipilih berjenis loafer, cocok lho gaya ini digunakan untuk datang ke acara semi formal. 

Kuncinya adalah Sobat GoHitz harus bisa mengatur warna dan motif pakaian yang akan dikenakan. Pakaian juga jangan selalu berwarna hitam dan putih. Cobalah warna lain agar terlihat lebih fresh

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru
Model : Salsabiila Amari / Ig: @salsabiila.a
Busana : Koleksi Pribadi

 

Baca Juga




Baca Juga

Lebaran Tanpa Baju Baru, Begini Mix & Match Ala Dian Pelangi
31 05 2018
Paduan Memilih Hijab Sesuai Kepribadian Untuk Pemula
3 01 2018
Gini Cara Pakai Batik Biar Gak Dibilang Mau Kondangan
13 11 2017
5 Ide Gaya Fesyen Pria Buat Datang Ke Kondangan
15 09 2017