Dibaca 1171 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
3 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bagi Sobat GoHitz yang baru mulai berhijab, mungkin pernah kesulitan menentukan gaya hijab yang dikenakan. Nah, kali ini GoHitz akan memberikan sedikit tips menentukan gaya hijab bagi para hijabers pemula.

Langkah awal, Sobat GoHitz bisa memilih gaya hijab sesuai dengan kepribadian dari pemilihan warna yang dipakai. Misalnya warna-warna alam seperti biru muda sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki karakter kalem.

"Sesuaikan dengan karakter. Untuk karakter kalem ambil warna yang dingin, seperti warna alam atau biru muda," ucap hijab stylist Pilmawati kepada GoHitz.

Bagi Sobat GoHitz yang memiliki karakter ceria, bisa menggunakan warna-warna cerah seperti merah. Namun jangan lupa untuk disesuaikan dengan baju yang dikenakan.

"Kalau tone-nya dingin, kasih semuanya warna dingin. Tapi jangan terlalu nabrak juga warnanya," ujar Pilmawati.

Jika sudah menentukan warna hijab yang dipakai, Sobat GoHitz bisa bereksperimen dengan gaya-gaya hijab yang nyaman dan membuat percaya diri. Tak kalah penting dari itu semua adalah pemilihan bahan dari hijab yang dikenakan. Carilah bahan hijab yang menyerap keringat.

"Cari bahan yang adem dan menyerap keringat biar enggak gatal-gatal. Cari kerudung yang perawatannya mudah karena kalau kerudung yang nyerap keringat biasanya cepat mudah kering," tutupnya.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

Lebaran Tanpa Baju Baru, Begini Mix & Match Ala Dian Pelangi
31 05 2018
Padu Padan Turtle Neck Untuk Gaya Lebih Kasual
11 01 2018
Gini Cara Pakai Batik Biar Gak Dibilang Mau Kondangan
13 11 2017
5 Ide Gaya Fesyen Pria Buat Datang Ke Kondangan
15 09 2017