no tags
Maria Cicilia Galuh
13 November 2017

Jakarta, GoHitz.com - Sebagai Putri Batik 2011, Sidney Amanda Ramandita, tentu harus mengenakan batik dalam kesehariannya. Seperti apa sih gayanya Sidney kalau pakai batik supaya enggak dibilang mau kondangan, yuk kita simak!

Sidney merupakan Putri Batik pertama dalam ajang pemilihan Putra Putri Batik Nusantara yang berdiri pada tahun 2011. Sebagai duta batik, tentu dia harus mempromosikan kain wastra tersebut. Makanya, Sidney selalu mengenakan batik agar masyarakat khususnya anak muda mau menggunakan batik.

"Aku anaknya lumayan fleksibel. Kalau aku dituntut harus bisa formal,  ya aku formal. Kalau misalnya harus ke acara formal, paling aku pakai batiknya di blazer. Tapi kalau untuk harian, aku suka yang kasual," terang gadis kelahiran 18 Februari 1992 ini kepada GoHitz di Jakarta.

Sidney mengatakan jika sekarang ini sudah banyak desainer yang menciptakan busana batik dengan gaya kekinian. Jadi, enggak ada alasan untuk berkata bahwa batik adalah pakaian yang kuno.

"Banyak desainer yang mengolah batik dengan desain yang young, fresh, chic dan edgy. Jadi sekarang batik enggak cuma buat kondangan, tapi juga bisa untuk sehari-hari," terang dia.

Sidney sendiri memiliki banyak koleksi kain batik. Namun, dia mengaku sayang untuk membuatnya menjadi pakaian jadi atau ready-to-wear.

"Rasa cinta aku ke batik itu, sesayang untuk tidak menjahit kain baik. Dulu aku lihat batik kayak cuma fashion. Sekarang aku melihatnya untuk investasi. Kain-kain di rumah itu mumpuk. Paling kalau dipakai cuma buat yang gitu saja, yang numpuk-numpuk atau lilit-lilit," tutup Sidney.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Ide Gaya Fesyen Pria Buat Datang Ke Kondangan
15 09 2017
Tampil Casual dengan Balutan Kain Etnik
28 05 2017
Office Look Ala Risca Andalina
25 04 2017
Gaya Smart Casual Untuk Tampilan Kece Kaum Adam
25 04 2017