Dibaca 547 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
9 March 2018

Jakarta, GoHitz.com - PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menggelar Xpander Media Touring 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari mobil keluaran terbaru Mitsubishi Xpander.

Rute yang dilalui pun tidak tanggung-tanggung, yaitu menempuh total jarak sepanjang 750 KM membelah jalanan di kota Semarang, Solo, hingga Yogyakarta. GoHitz pun berkesempatan untuk merasakan langsung performa dan kenyamanan dari Mitsubishi Xpander dengan melalui rute Solo menuju Yogyakarta, pada tanggal 6 - 8 Maret 2018.

Salah satu fitur unggulan yang disematkan dalam Mitsubishi Xpander adalah kesenyapan kabin. Hal inilah yang akan GoHitz buktikan dalam sesi test drive. Rute Solo menuju Yogyakarta ditempuh dengan menggunakan Mitsubishi Xpander tipe Sport yang merupakan salah satu dari lima varian yang ada dipasaran.

Kabin Senyap

Memasuki ruang kabin penumpang Mitsubishi Xpander, langsung disambut dengan desain interior elegan. Ruang kabin memiliki kapasitas tujuh orang penumpang, namun tetap terlihat lega dari dalam. Konfigurasi tempat duduk di baris kedua terasa begitu memanjakan penumpang, posisi dengkul tidak terlalu berhimpitan dengan kursi di baris pertama, meski kursi pada baris tersebut dimundurkan.

Jarak antara kepala dan atap kendaraan juga lumayan lega bagi postur kebanyakan orang Indonesia yang rata-rata memiliki tinggi 170 cm. Sandaran tengah kursi di baris kedua juga bisa dilipat untuk menjadi sandaran tangan atau menjadi ruang tengah untuk menaruh barang-barang yang memiliki dimensi panjang.

Perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta dengan medan jalur perkotaan yang padat akan kendaraan bermotor pun dilalui dengan nyaman. Fitur kesenyapan kabin yang didengungkan oleh Mitsubishi Xpander bukan hanya sekadar strategi dagang saja. Melainkan memang benar terbukti.

Lalu lalang kendaraan bermotor yang melintas terdengar begitu senyap sehingga tingkat kebisingan dalam kabin rendah. Hal ini membuat komunikasi antar penumpang di dalam mobil tidak akan terganggu. Penumpang baris kedua juga dimanjakan dengan blower AC tambahan yang terletak dibagian atas sehingga membuat perjalanan semakin nyaman.

Performa suspensi ketika melewati jalan berlubang juga terbukti mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang. Sebab tidak terlalu dirasakan getaran mengganggu, meski kendaraan melintas di jalur yang tidak rata dan berlubang.

Hal yang serupa juga bisa dirasakan penumpang baris ketiga yang bisa diisi oleh dua orang. Hanya saja bagi mereka yang memiliki tinggi 175 cm ke atas, mungkin kaki akan terasa cepat lelah karena posisi dengkul yang lebih tinggi dari paha lantaran tinggi jok yang berbeda.

Banyak Kompartemen

Hal lain yang menjadi keunggulan Mitsubishi Xpander adalah tersedianya banyak kompartemen untuk menaruh barang di dalam mobil. Setidaknya ada 16 tempat untuk menaruh botol minum pada outdoor trim dan konsol tengah yang terletak di kursi depan.

Terdapat juga kotak penyimpanan di bagian bawah kursi untuk memudahkan pengendara dan pengemudi menyimpan barang di dalam mobil. Mitsubishi Xpander juga memiliki pintu belakang yang besar, sehingga memudahkan pengendara dan penumpang saat memasukkan barang di bagasi belakang.

Selain itu, tersedia juga power outlet di beberapa bagian agar pengendara dan penumpang tak kerepotan saat ingin mengisi daya dari barang-barang gadget ketika dalam perjalanan.

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Nyari City Car Mungil? 5 Mobil Ini Bisa Jadi Pertimbangan
6 07 2018
Jangan Anggap Sepele, 5 Hal Ini Bikin Mesin Mobil Cepat Panas
11 06 2018
Tip Aman Mudik Gunakan Motor
11 06 2018
Nih, 10 Catatan Bagi Kamu yang Mudik dengan Kendaraan!
3 06 2018