...
no tags
Maria Cicilia Galuh
6 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - Umumnya, penumpang yang berkebutuhan khusus atau disabilitas kesulitan untuk menaiki mobil penumpang, bahkan dengan bantuan orang-orang di sekitarnya. Namun kendaraan berikut bisa dianggap ramah terhadap penyandang disabilitas.

Baru-baru ini produsen mobil Volkswagen melalui agen pemegang mereknya PT Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan sebuah produk mobil penumpang terbaru, New Volkswagen Tiguan VRS dan dapat dilengkapi kursi penumpang yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Sentuhan tambahan kursi bernama Turny Evo ini merupakan fitur New Tiguan VRS yang bisa membantu penumpang disabilitas. Kursi ini dipasangkan pada bangku depan serta memungkinkan penumpang disabilitas untuk mendudukinya.

Dikendalikan dengan sebuah remote, kursi Turny Evo itu, juga memungkinkan untuk bisa diputar dan diturunkan pada ketinggian yang dapat mempermudah orang-orang yang membantu penyandang disabilitas untuk memasukkannya ke mobil.

New Tiguan VRS merupakan model terbaru dari SUV New Volkswagen Tiguan. Mobil ini dilengkapi mesin 1,4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 nm. SUV itu juga menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan kopling ganda plus triptonic.

Dimensi New Tiguan yang lebih besar, memberikan ruang yang luas pada kabinnya. Kapasitas bagasi mobil ini mampu terdongkrak hibgga 1.655 liter dengan melipatkan bangku baris kedua. Selain itu penggunaan ambient light yang memberikan suasana kabin sesuai dengan mood pengendara.

“New Volkswagen Tiguan merupakan mobil yang tepat bagi keluarga Indonesia. Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang, Tiguan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Apalagi pada model New Tiguan VRS yang kami perkenalkan ini, karisma SUV keluarga nan sporty semakin kuat berkat beberapa aksesoris yang ditawarkan,” ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri di ICE-BSD City, Tangerang.

New Tiguan VRS ditawarkan Volkswagen dengan harga Rp630 juta (off the road) dan tersedia dalam empat pilihan warna yakni deep black pearlesent, pure white, indium grey metallic dan tungsten silver metallic.

Sementara itu, kursi Turny Evo untuk penyandang disabilitas merupakan opsi tambahan pada New Tiguan VRS dapat dipasangkan dengan harga 17.500 dolar Amerika atau sekitar Rp253,6 juta.

New Tiguan VRS ini bisa dilihat di booth Volkswagen sebagai bagian dari pameran GIIAS yang tahun ini mengusung tema “Beyond Mobility” dan berlangsung di ICE-BSD City, Tangerang mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018.

 

Teks & Foto : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Bidbox, Cara Baru Membeli Mobil Dengan Sentuhan Jari
7 08 2018
Mobile Masjid, Permudah Untuk Cari Tempat Salat
5 08 2018
Gaet Kalangan Milenial, Gini Cara Vespa Rangkul Pelanggan
1 08 2018
Nyari City Car Mungil? 5 Mobil Ini Bisa Jadi Pertimbangan
6 07 2018