...
no tags
Maria Cicilia Galuh
16 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Grup musik RAN dipercaya mengisi soundtrack film produksi Miles Films yang berjudul "Kulari Ke Pantai". RAN menyanyikan lagu "Selamat Pagi" yang terdapat dalam album For Your Life. Namun kali ini berbeda, RAN berkolaborasi dengan anak-anak.

Tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi grup yang beranggotakan Rayi, Asta dan Nino. Salah satu yang dihadapi ketiganya adalah menyesuaikan nada vokal dengan para anak-anak pemeran film "Kulari Ke Pantai".

"Yang berubah pasti key-nya, karena ada anak-anak belia ini yang suaranya lebih tinggi, paling itu doang ya PR besarnya, untuk bagaimana menjahit dua nada dasar menjadi satu lagu," ucap Nino saat berbincang di GIK, Senin (16/4).

Dari segi aransemen musik juga sedikit mengalami perubahan dari versi original yang ada di album. Penambahan unsur elektronik dilakukan agar menyesuaikan dengan tren musik sekarang.

"Aransemennya kita coba untuk blend dengan apa yang sekarang sedang digandrungi, dari beat-nya, ya sedikit ada sentuhan elektroniknya. Memang lagu ini berevolusi dan beradaptasi dengan suasana musik sekarang," sambung Asta.

Pemilihan "Selamat Pagi" sebagai original soundtrack karena lagu tersebut bersifat general dan akan didengar oleh anak-anak. Hal tersebut terbukti dengan besarnya animo masyarakat. Bahkan video musik lagu "Selamat Pagi" untuk soundtrack film ini sudah tembus hingga satu juta view

"Dalam waktu lima hari views-nya sampai satu juta, kita juga sangat kaget karena, itu angka yang sangat cepat, mudah-mudahan animonya bisa terus bertambah," tutup Rayi.

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Bam Mastro Persembahkan Mini Album Kedua
19 04 2018
RAN Ajak Musisi Peduli Lagu Anak
17 04 2018
Punya Lagu Anak Karya Sendiri? Ikutan Lomba Yang Dibikin Sama Bekraf Aja!
16 04 2018
5 Pilihan Lagu Yang Cocok Untuk Melamar Pasangan
16 04 2018